Kabar Parlemen Kabar Pemilu

Bamsoet Pesan ke Masyarakat, Jangan Baper Jelang Pemilu 2019

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. [foto: ist]

kabargolkar.com, JAKARTA — Persatuan dan kesatuan umat muslim di Indonesia tengah diuji. Tak jarang, sesama umat muslim bersitegang menyikapi perbedaan pendapat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) khawatir melihat kondisi tersebut. Dia mengimbau seluruh masyarakat, khususnya umat muslim, tidak terpancing menyikapi berbagai polemik Pemilu 2019.

“Saya mengimbau jangan terpancing. Jangan terlalu terbawa perasaan terkait Pemilu ini. Kita tidak sedang bercinta, kita sedang Pemilu. Jadi jangan pakai perasaan. Jika ada yang kipas-kipas, santai saja,” kata Bamsoet, ditemui di Press Room DPR RI Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (1/4).

Politikus Golkar itu tidak ingin kondisi tersebut justru menjadi momok bagi persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab, bisa menjadi alat bagi kelompok tertentu menghancurkan Indonesia.

Bamsoet menilai, upaya membenturkan antar umat beragama tidak akan berhasil. Sebab, masyarakat di Indonesia memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

“Tapi membenturkan di antara kita bisa saja berhasil kalau kita tidak menahan diri. Itu yang sedang terjadi saat ini,” kata Bamsoet.

Selain itu, mantan Ketua Komisi III DPR RI itu juga mengingatkan agar para tokoh bangsa tidak mengeluarkan pernyataan bernada provokasi. Sebab, akan semakin memperkeruh suasana si tengah masyarakat.

Bamsoet ingin upaya yang dilakukan masing-masing pasangan calon Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dilakukan dengan kampanye positif. Diyakini, kampanye positif itu tentunya dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di tengah perbedaan pilihan.

“Sehingga pemilu ini bisa kita lalui dengan baik dan siapa pun yang memimpin adalah tokoh terbaik,” ujar dia. [medcom]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *