KABAR DPD

Bangkep Akan Menjadi Lumbung Suara Golkar di Sulteng

kabargolkar.com, BANGKEP – Ketua DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan Muh. Risal Arwie menegaskan, Partai Golkar fokus menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dan akan menjadikan wilayah itu sebagai lumbung suara Golkar di Sulawesi Tengah.

Menurut Risal pemilihan fokus pemenangan itu diambil setelah melalui berbagai pertimbangan strategis. Perolehan suara legislatif akan menentukan harkat dan martabat Golkar ke depan di daerah itu. Karena itu, pihaknya akan mengonsolidasikan seluruh kekuatan partai untuk pileg. Ini sebagai wujud komitmen politik untuk mrnjadikan Bangkep sebagai salah satu daerah penyumbang suara untuk partai Golkar di Sulteng.

“Momennya 17 April 2019, Golkar Bangkep memfokuskan diri untuk kemenangan Partai Golkar di pileg mendatang,” kata Risal Arwie ketika membuka pendidikan politik AMPG Bangkep beberapa waktu lalu.

Katanya, Golkar akan kembali ke konstituen di level bawah, ini menjadi solusi untuk meningkatkan ekektabilitas Golkar, 2019 nanti.

Mantan aktivis tersebut berpendapat, langkah itu diambil semata-mata untuk menyelamatkan partai dan mendokrak elektabilitas. Sehingga posisi partai Golkar di tengah-tengah rakyat dan konstelasi politik elite tetap terjaga. Jika itu dilakukan maka kemenangan Pileg 2019 menjadi harga mati, tidak bisa ditawar.

“Seluruh stakeholder partai siap berkeliling ke seluruh dapil, dan masuk ke setiap wilayah kecamatan dan desa. Kita melakukan ini dalam rangka penguatan Partai Golkar,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan sekretaris DPD II Partai Golakar Bangkep Irwanto T Bua, bahwa Partai Golkar dituntut untuk berbenah. Agar penurunan elektabilitas tidak terjadi. Berdasarkan analisis internal Golkar Bangkep, akan dapat menjadi salah satu kontestan pileg di daerah itu yang paling siap untuk menghadapi pesta demokrasi 2019.
“Partai Golkar tidak boleh kecolongan. Elektabilitas partai berdasarkan hasil survey yang dilakukan secara internal, cukup signifikan. Saya kira itu merupakan alarm bagi partai untuk mempertahankan bahkan terus berkreativitas menjaring konstituen sebanyak-banyaknya. Ini kita lakukan,” tutur Iwan.

Eksistensi pimpinan partai ditingkat kecamatan dan desa menjadi lumbung suara di level bawah.

Atas hal itu, Risal Arwie selaku pimpinan partai di daerah itu kata Iwan, terus menggelorakan spirit Golkar kembali ke akar. Dengan berbagai strategi itu dibuat mengingat selama ini Golkar ditopang jaringan yang mengakar sampai wilayah kecamatan dan desa. Bahkan, unit terkecil setingkat rukun tetangga (RT) maupun dusun pun pasti dihuni kader partai tersebut.

“Dibawah kepemimpinan Risal Arwie Partai Golkar Bangkep akan menjadi salah satu lumbung suara di Sulawesi Tengah,” ungkap dia.

Target kemenangan Partai Golkar di Pileg 2019 pun sudah ditetapkan. Menurutnya mutlak harus diraih Partai Golkar untuk menguasai kursi parlemen di Bangkep. Pakta integritas menjadi tuntutan untuk semua kader terpilih untuk bekerja demi mewujudkan cita-cita partai yakni, kesejahteraan masyarakat. (50detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *