KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Banyak Unicorn Bermunculan, Golkar Bangga Generasi Muda Unggul dan Kreatif

kabargolkar.com

Banyak unicorrn bermunculan, Golkar beri apresiasi anak muda unggul dan kreatif. Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan tanggapan terhadap debat capres kedua di Jakarta, (19/2/2019). (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Salah satu yang menarik dalam perdebatan debat capres kedua (17/2/2019) lalu adalah ketika Jokowi melontarkan pertanyaaan dengan menggunakan istilah ‘unicorn’ kepada Prabowo. Istilah ini pun sempat menjadi perbincangan netizen, serta trending di media sosial Twitter setelah debat tersebut usai.

Secara singkat, dapat dijelaskan bahwa unicorn adalah sebutan bagi perusahaan rintisan (start-up) yang bernilai di atas 1 miliar Dollar Amerika. Bila dikonversi dalam Rupiah dengan kurs 14 ribu, nilainya sekitar 14 triliun Rupiah. Di Asia Tenggara terdapat tujuh perusahaan unicorn. Hebatnya, empat perusahaan unicorn ini berasal dari Indonesia. Keempat perusahaan itu adalah Gojek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak.

Partai Golkar pun mengungkapkan kebanggaannya. Menurut Airlangga Hartarto, pencapaian tersebut merupakan upaya generasi muda Indonesia untuk memenangkan persaingan dalam revolusi industri 4.0. “Saat ini pun, kita harus bangga kepada begitu banyak anak muda Indonesia yang ungguldalam berbagai industri 4.0,” ujar Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa para generasi muda ini menciptakan perusahaan unicorn yang telah menciptakan lapangan kerja serta membantu meningkatkan penjualan pengusaha UMKM. “Mereka telah menciptakan unicorns, perusahaan digital yang sukses dan sejauh ini telah membantu jutaan pedagang kecil dan menengah,” lanjutnya.

Airlangga mengungkapkan bahwa pencapaian perusahaan-perusahaan unicorn ini membantu upaya pemerintah membawa kesejahteraan bagi masyarakat. “Mereka telah membuka kemungkinan baru untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat,” jelas sosok yang murah senyum ini. (kabargolkar)

 

#GolkarTanggapiDebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *