KABAR PILEG KABAR PILPRES

[ Bappilu Golkar ] Gelar Rapat Pleno dan Rakornis, Golkar Bentuk Badan Pemenangan

Sebelumnya: [#BappiluGolkar] Atur Strategi Dan Perkuat Barisan Demi Menangkan Golkar di 2019


 

bappilu golkar

Partai Golkar gelar rapat pembentukan Bappilu. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

kabargolkar.com Setelah kegiatan Pilkada 2018 rampung, pandangan partai politik pun tertuju ke 2019. Tahun tersebut adalah tahun eksistensi partai politik. Dengan format baru penyelenggaraan, menggelar serentak Pileg dan Pipres, hal ini adalah sesuatu yang baru bagi parpol.

Partai Golkar yang bertekad memenangkan 110 kursi di Pileg 2019 pun serius menatapnya. Tercatat rangkaian beberapa pertemuan dilakukan untuk mengkristalkan ide serta strategi merebut kemenangan di 2019.

Rapat Pleno

Pada Senin (27/8/2018), Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar memimpin langsung rapat pleno dengan agenda membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sebagai persiapan Pemilu 2019. Selain itu juga untuk memperkuat jaringan Golkar di daerah. Bappilu sebagai badan khusus  melingkupi seluruh Indonesia, terutama untuk pemilu legislatif.

bappilu golkar

Partai Golkar menggelar rapat pleno di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

Baca juga: DPP Golkar Gelar Rapat Pleno Dipimpin Ketua Umum Dan Sekretaris Jenderal

Dibawah Komando Ketua Umum

Airlangga Hartarto memimpin langsung Bappilu Golkar. Dengan demikian, dapat mengawal target Partai Golkar meraih 110 kursi di DPR RI. Secara nasional, Partai Golkar harus meraih 18 persen suara nasional dalam Pemilihan Legislatif 2019. Ketua Umum Partai Golkar ini meminta pengurus Bappilu baik pusat maupun darah menjalankan amanah sebaik-baiknya.

bappilu golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Tsarina Maharani/detikcom)

Disamping itu, Bappilu Golkar memberikan penekanan koordinasi pemenangan pada 9 wilayah yang terdiri dari:  (1) Korwil Sumatera Bagian Utara; (2) Korwil Sumatera Bagian Selatan; (3) Korwil Banten, DKI, Jawa Barat; (4) Korwil Jawa Tengah, DIY; (5) Korwil Jawa Timur; (6) Korwil Bali, NTB, NTT, Maluku dan Maluku Utara; (7) Korwil Papua dan Papua Barat; (8) Korwil Sulawesi; (9) Korwil Kalimantan.

Baca juga: Bappilu Golkar untuk Pemilu 2019 Dipimpin Langsung Airlangga Hartarto

Bappilu Golkar gelar Rapat Koordinasi Teknis

Rapat koordinasi teknis (Rakornis) badan pemenangan pemilu (Bappilu) digelar Partai Golkar di Hotel Grand Marcure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/10/2018). Dipimpin oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, Rapat ini dikhususkan untuk membahas hal-hal teknis secara mendalam terkait materi serta strategi kampanye. Dalam rakornis ini terjadi diskusi dua arah baik dari pengurus maupun peserta sebagai masukan dan data akurat dan terkini tentang peta perpolitikan yang ada. Hari ini juga bertepatan dengan perayaan HUT Golkar ke-54. (kabargolkar)

bappilu golkar

Partai Golkar menggelar rakornis bappilu. (foto:Eva/detikcom)


 

Selanjutnya: [ Bappilu Golkar ] Strategi Gaet Millenial dan Micro Targeting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *