KABAR DPD KABAR PILEG

Bappilu Golkar Kota Pasuruan Dikukuhkan

Plt Ketua DPD I Gokkar Jatim Zainudin Amali mengukuhkan Bappilu Partai Golkar Kota Pasuruan, Kamis (15/11/2018)

kabargolkar.com, PASURUAN – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Drs Zainudin Amali melantik kepengurusan Bappilu (Badan Pengendali Pemenangan Pemilu) Kota Pasuruan yang berlangsung di Kantor Golkar Kota Pasuruan Jalan Pahlawan, Kamis (15/11/2018)

Hadir dalam pelantikan Bappilu yang dikemas dalam Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) anggota Konisi XI DPR RI Drs Misbakhun, Sekretaris DPD I Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak SH, calon anggota DPD RI Hj Harbiyah Salahudin dan beberapa pengurus harian Golkar Jawa Timur diantaranya Meulila Usman dan anggota bidang Hukum Rahmad Basuki dan lainya.

Kepengurusan Bappilu Kota Pasuruan berdasarkan SK (Surat Keputusan) Nomor : Kep 05/DPD ll/Kota.PAS/X/2018 tanggal 31 Oktiber 2018 ditandatangani Plt Ketua Syaifullah Maksum SHI, MHI dan Sekretaris Teguh Winarto, SH.

Plt Ketua DPD I Golkar Jatim Zainudin Amali (kanan),anggota DPR RI Muhammad Misbakhun dan Sekretaris DPD I Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak SH

Dalam kesempatan ini, Plt Ketua DPD I Golkar Jawa Timur Zainudin Amali mengatakan bahwa kegiatan kepartaian apapun yang bersifat elektoral dilaksanakan oleh Bappilu sesuai tingkatannya. “Dengan begitu gerak langkah partai dalam menghadapi kontestasi pileg dan pilpres dirancang oleh Bappilu sesuai tingkatannya. Karena itu semua kegiatan akan termonitor oleh Bappilu. Inilah peran dari Bappilu,” ungkap Zainudin Amali

Lebih lanjut dikatakan Zainudin Amali bahwa Pemilu 2019 adalah amanat Mahkamah Konstitusi (MK) yang serentak dilaksanakan dalam satu hati. Bappilu harus mempelajari undang undang yaitu KPU maupun Bawaslu. “Inilah cara Golkar menghindari dari pelanggaran,” kata Zainudin.

Plt Ketua DPD II Golkar Kota Pasuruan yang juga Ketua Bappilu Syaifullah Maksum, SH, MHI saat memberikan sambutan pada pengukuhan Bappilu

Zainudin berpendapat bahwa kerjasama semua elemen dalam partai penting dalam memenangkan pemilu. “Pemenangan partai Golkar ditentukan oleh semua elemen yang ada di partai. Seberapun perannya akan sangat berarti untuk partai. Semua orang akan bergerak meski kursinya sangat terbatas atau tidak sebesar sejumlah calegnya. Itu disebut kompetisi,” tukas Zainudin.

Zainudin juga mengingatkan caleg Golkar tentang kerjasama. “Caleg harus bekerjasama, bahu membahu untuk meraih simpati. Karena peseta prmilu adalah parpol karena itu urusan admin harus melalui partai politik. Caleg yang akan bersosialisasi harus memberi tahu pada ketua partai,” tambah Zainudin.

Pak ZA, demikian Zainudin Amali biasa dipanggil, meminta semua caleg harus diberi akses yang sama, diberi akses kesemua wilayah agar tidak terjadi tabrakan sesama caleg. Pihaknya juga melarang keras menjelek jelekan, menfitnah atau bahkan melakukan pembunuhan karakter sesama caleg. “Ini tidak baik,” kata Pak Zainudin Amali.

Zainudin Amali meminta untuk Dapil II DPR RI minimal 2 kursi dan Provinsi juga 2 kursi . Pihaknya juga meminta kader Gokar mengkapanyekan kemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Di kesempatan itu Zainudin Amali juga melepas caleg Golkar Kota Pasuruan dan memperkenalkan Caleg DPR RI Drs Muammad Masbakhun dan Hj Harbigah Salahudin.

Sementara itu Plt Kota Pasuruan Syaifullah Maksum, SH, MHI mengatakan Kota Pasuruan memiliki 5 anggota DPRD dan mengantar kader partai Golkar menjadi Walikota Pasuruan dan Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan. Ini coat tail effect anggota DPR RI asal Dapil II Muhammad Misbakhun, “Harus diakui bahwa atas dorongan Pak Misbakhun menjadi Golkar Kota Pasuruan lebih kuat.”

Target di Pemilu 2019 yaitu meraih Ketua DPRD Kota Pasuruan. Karena itu dari 5 anggota dewan harus meningkat menjadi 10 kursi. Ini butuh kerjasama yang baik, butuh kerja keras dan kerjasama antar semua caleg dan kader. (wartatransparansi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *