KABAR PILEG KABAR PILPRES

[Bappilu Golkar] Pembentukan Bappilu Jatim dan Jateng Perkuat Pemenangan di Jawa

Sebelumnya: [ Bappilu Golkar ] Pembentukan Bappilu Jabar Langkah Strategis Menangkan Pileg 2019


bappilu golkar

Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

kabargolkar.com Bappilu Golkar terus bergerak. Setelah Jabar, langkah berikutnya yang dilakukan Partai Golkar adalah membentuk Badan Pemenangan Pemilu di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Patut diingat bahwa jumlah pemilih di Jatim sebesar 30,5 juta dan Jateng mencapai 27,9 juta. Bila ditambahkan dengan pemilih Jabar yang mencapai 32,6 juta, maka jumlah pemilih di ketiga provinsi Jawa ini mencapai 91 juta.

Berdasarkan data terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih untuk Pemilu 2019 mencapai 192 juta. Artinya jumlah pemilih di tiga provinsi ini saja sudah mencapai sekitar 47% suara pemilih nasional. Tidak heran jika Jawa menjadi lahan perang perebutan suara para parpol.

Pengukuhan Bappilu Jatim

bappilu golkar

Ketua Umum DPP Golkar Jatim, Airlangga Hartarto (dua dari kiri) memberi selamat pada Ketua Bappilu Jatim, Zainudin Amali usai pelantikan di Kantor DPD Golkar Jatim, Surabaya (22/10/2018). (Josstoday.com/Fariz Yarbo)

Pada Senin 22 Oktober 2018 Airlangga Hartarto resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jawa Timur. Ketua Umum Partai Golkar ini melakukan pelantikan secara langsung, bertempat di kantor DPD Golkar Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Airlangga mengungkapkan Bapillu ini dibentuk dengan tugas spesifik untuk memenangkan pemilu 2019 di Jawa Timur. Zainuddin Amali ditetapkan sebagai Ketua Bappilu Jawa Timur. Airlangga mendorong konsolidasi dalam waktu singkat yang kurang dari 6 bulan sejak pengukuhan menuju waktu pencoblosan pada April 2019.

Zainudin Amali mengungkapkan optimismenya untuk mencapai target 18 persen Nasional. “Dengan target 17 kursi perolehan DPR RI, dan 20 kursi di DPRD Jatim. Kami optimis dengan semangat kader Jawa Timur, ditambah perhatian Ketua Umum dan Bappilu pusat. Insha allah target itu bisa tidak sulit untuk dicapai,” katanya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali menekankan bahwa target tersebut lebih mudah dicapai dengan kerja keras bersama. Zainudin mendorong seluruh kader bersatu. Termasuk para Caleg agar tidak saling menjatuhkan, namun saling membantu dan menguatkan satu dengan lainnya.

Bentuk Bappilu Jateng Sekaligus Rakor mematangkan strategi

bappilu golkar

Pengukuhan Bappilu Jateng Partai Golkar. (©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo)

Dari Jawa Timur, Safari Ketua Umum Airlangga Hartarto membentuk Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar (Bappilu Golkar) berlanjut ke Jawa Tengah (Jateng).

Dihadiri Ketua Umum, Partai Golongan Karya (Golkar) Jateng  menggelar Rakor Pemenangan Pemilu Dapil 6 dan 7 Jateng di Sunan Hotel Solo, Kamis (25/10/2018). Acara tersebut sekaligus diisi dengan Pengukuhan Bappilu Jateng.

bappilu golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto foto bersama kader Golkar di Sunan Hotel Solo, Kamis (25/10/2018). (Tribun jateng/akbar hari mukti)

Airlangga menekankan konsolidasi caleg dari Jateng untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Mengumpulkan para caleg, fungsionaris serta kader untuk memantapkan strategi pemenangan, sama seperti yang telah dilakukan di Jabar dan Jatim.

Ketua DPD Golkar Jawa Tengah, Wisnu Suhardono mengungkapkan, target Bappilu Jawa Tengah adalah meningkatkan jumlah kursi DPR RI jadi 13 dan DPRD Provinsi jadi 16. Sebagai catatan, saat ini DPR RI dari Jateng ada 11 orang dan DPRD Provinsi 10 orang. (kabargolkar)

 

Selanjutnya: [ Bappilu Golkar ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *