KABAR PILEG KABAR PILPRES

[#BappiluGolkar] Godok Strategi Gaet Millenial dan Micro Targeting

Sebelumnya: [#BappiluGolkar] Gelar Rapat Pleno dan Rakornis, Golkar Bentuk Badan Pemenangan

________________________________________________________________________________

ilustrasi (foto dari cover buku Millennial Nusantara Pahami Karakternya Rebut Simpatinya By Hasanuddin Ali)

kabargolkar.com Bappilu Partai Golkar menaruh perhatian kepada generasi millenial. Berdasarkan data untuk Pilkada 2018 di 171 daerah, dari jumlah pemilih sekitar 160 juta lebih, generasi millenial hampir setengahnya. Yang tidak kalah penting, dengan komposisi sebesar 40 persen lebih pemilih berusia dibawah 40 tahun. Artinya, generasi millenial memegang peranan penting. Terlebih, dengan pemilih pemula yang juga signifikan.

Pertarungan merebut Big Data, membaca serta meraciknya dalam bentuk strategi untuk memenangkan Partai Golkar di 2019 juga menjadi perhatian Bappilu. Pemanfaatan teknologi digital dengan memanfaatkan big data yang terdiri dari milyaran megabyte data di dunia maya, dalam pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres mulai diseriusi partai politik, termasuk Golkar. Penggunaan teknologi akan menjadikan kampanye politik menjadi lebih rasional, karena berdasarkan fakta, data serta analisis yang valid.

Baca juga:  Dipimpin Airlangga Hartarto, Rakornis Bappilu Golkar Bahas Strategi Gaet Milenial

Strategi Micro Targeting untuk kuasai dapil

Apa itu micro targeting? Yaitu cara untuk mengetahui secara lebih dalam keinginan masyarakat sampai tingkatan paling kecil. Memakai strategi micro targeting dengan memanfaatkan big data untuk memotret secara lebih detail orang per orang dan siapa saja tokoh berpengaruh serta apa saja harapan-harapan dan keinginan mereka. Masing-masing tentu berbeda di tiap daerah pemilihan.

Agar strategi tersebut dapat berjalan dengan baik, para caleg harus dapat membaca kebutuhan di tiap dapilnya, dan selalu mengetahui perkembangan politik di daerahnya masing-masing. (#BappiluGolkar)

 

Selanjutnya: [#BappiluGolkar] Lepas Caleg ke daerah, Optimis Menangkan Suara Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *