KABAR NASIONAL

Begini Canda Wapres JK Dengan Ketum Golkar di Masa Tenang Pemilu

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Bloomberg/Dimas Ardian)

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mencandai Ketua Umum Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada masa tenang Pemilu 2019. Saat menyampaikan pidato pembukaan Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan, Senin (15/4/2019).

Kalla menyinggung warna ruangan yang bernuansa kuning. Warna tersebut identik dengan Partai Golkar. “Terima kasih kepada Menteri Perindustrian yang telah mengadakan acara ini. Walau pun dengan nuansa kuning,” ujar Kalla lantas disambut tawa para peserta acara yang hadir.

Namun, Kalla kembali mencairkan suasana. Ia menilai, tak masalah nuansa ruangan berwarna kuning meskipun pada masa tenang. Kalla mengatakan, sepanjang tak ada logo partainya maka itu bukan kampanye.

Kalla menambahkan, persoalan warna di Indonesia, khususnya pada tahun politik menjadi hal yang sensitif. Oleh karena itu, ia meminta nuansa kuning yang dihadirkan dalam IIS 2019 tak perlu diartikan macam-macam.

“Ini tentu direncanakan sebelum masa tenang, gitu kan. Selama tidak ada tanda gambarnya sah-sah saja. Karena di Indonesia warna apa saja pasti ada perasaan. Itu yang berbeda,” ujar Kalla. “Mau hijau juga salah. Mau merah salah, mau kuning salah, mau abu-abu salah. Jadi kuninglah bagi Menteri Perindustrian yang terbaik,” lanjut dia lantas kembali disambut tawa para peserta acara. (kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *