KABAR DPD KABAR GOLKAR

Begini Cara Golkar Pinrang Rayakan HUT ke-54 Golkar

Peringatan HUT ke-54 Partai Golkar di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (8/1/19). [foto: kabargolkar]

kabargolkar.com, PINRANG – Langkah yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Pinrang dalam memperingati HUT ke-54 Partai Golkar di Tahun 2018 ini terbilang unik. Pasalnya, acara yang dirangkai dengan Peringatan Maulid ini kerap digelar dengan berpindah-pindah lokasi di tiap kecamatan yang ada di kabupaten berjulukan lumbung beras di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Hingga kini, peringatan HUT Partai Golkar yang dirangkai dengan Maulid ini masih terus berlangsung di Kabupaten Pinrang, hingga seluruh kecamatan yang berjumlah 12 dapat digelar secara bergilir dan telah dilaksanakan di delapan kecamatan yang melibatkan masyarakat setempat.

“Di dua tahun kepengurusan Golkar Pinrang ini kami memperingati HUT ke-54 Partai Golkar dengan rangkaian Maulid Nabi di 12 kecamatan yang ada,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pinrang, Darwis Bastama saat dikonfirmasi melalu pesan singkat, Selasa (8/1).

Selain itu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel dengan Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang ini menjelaskan peringatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat konsolidasi terhadap sesama kader Partai Golkar dari tingkatan Pengurus DPD II Golkar Pinrang, Pimpinan Kecamatan (Pimcam), hingga ke Pimpinan Ranting.

“Momen ini digelar untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua bahwa 54 tahun Golkar telah mempersembahkan banyak karya terbaik untuk Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa Golkar didirikan pada saat NKRI berada dalam ambang perpecahan. Kemudian, Golkar lahir untuk ikut bersama sama komponen bangsa lainnya menyelamatkan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa,” tegas Darwis Bastama.

Mantan Wakil Bupati Pinrang ini menambahkan, peringatan HUT ke-54 Partai Golkar di Kabupaten Pinrang melibatkan masyarakat setempat sesuai tagline Partai Golkar “Suara Golkar Suara Rakyat” hingga keterlibatan masyarakat merupakan bagian dari kesatuan rangkaian acara tahunan ini.

“Partai Golkar lahir dalam kancah perjuangan bersama rakyat dan Golkar adalah partai pejuang. HUT ke-54 ini menjadi momentum penguatan konsolidasi dalam semua lini untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019,” terang Darwis Bastama.

Dalam peringatan ini. juga dihadiri Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3, Abdillah Natsir, bersama Caleg DPRD Kabupaten Pinrang, dan Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dapil Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *