KABAR KADER

Bendum KPPG Ajak Kaum Milenial Membangun Potensi Negeri

Photo/Kabargolkar

Kabargolkar.com –  Indonesia memiliki berbagai potensi negeri yang sangat besar dan strategis, namun tidak semua kita menyadari bahwa potensi besar tersebut belum terbangun secara optimal. Oleh karena itu, generasi milenial sebagai pemimpin masa depan bangsa diharapkan mampu berperan dalam optimalisasi potensi tersebut. Demikian disampaikan Lindsey Apsari Puteri saat dipercaya menjadi moderator pada acara seminar pendidikan yang bertema “Cita-Cita dan Perjuangan Generasi Milenial untuk Membangun Potensi Indonesia” yang diselenggarakan oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang berlangsung tanggal 18 September 2019 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Dalam acara seminar ini hadir juga Dr. Ir. Adies Kadir, SH, M. Hum (Sekertaris Fraksi Partai GOLKAR DPR RI) mengatakan generasi muda/milenial harus ikut serta membangun potensi yang Negara miliki. “Indonesia memiliki potensi yang cukup besar di berbagai sektor, maritim, pertanian, energi, industri, dan budaya . Oleh karena itu, generasi muda/milenial kita juga harus ikut serta dalam membangun potensi negeri agar potensi-potensi yang kita miliki dapat terbangun secara optimal,” ujarnya.

Lebih jauh, disampaikan bahwa jika kita mampu mengali potensi-potensi tersebut secara maksimal maka mungkin pada era 2030-2045 dalam era industri 4.0 kita dapat mengejar ketertinggalan kita dan menyusul negara-negara maju lainnya. Ini butuh dorongan yang kuat dari berbagai elemen termasuk generasi muda/milenial kita,” kata Lindsey Apsari Puteri yang juga merupakan Bendum KPPG.

Seminar tersebut diikuti oleh sekitar 365 lebih peserta yang terdiri dari Anggota DPR-RI, Perguruan Tinggi (Mahasiswa dan Dosen), Sekolah SMA (Guru dan Murid) dari beberapa sekolah, serta masyarakat umum.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam seminar ini, Eko Indrajit (Head of PGRI, Smart Learning and Character Center), Alfiantono (praktisi, pengajar bidang strategi dan motivator), Yurita Puji (Founder FIND Fashion Indonesia), Lindsey Afsari Puteri (Bendum PP KPPG) serta Dyah Roro Esti (Anggota DPR RI terpilih periode 2019 – 2024). (Kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *