KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

Salurkan Logistik Tsunami, Agung Laksono Harap Ormas Lain Juga ‘Turun Tangan’

Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono memeriksa bantuan yang akan dikirim PPK Kosgoro 1957 untuk korban Tsunami Selat Sunda, Jumat (4/1) di sekretariat PPK Kosgoro 1957 (tim liputan)

kabargolkar.com, JAKARTA – Pasca tsunami di Banten dan Lampung hingga menimbulkan kerugian dan ratusan nyawa melayang, rupanya membuat Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa logistik.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Agung Laksono menyatakan, pemberian bantuan bagi terdampak korban tsunami Banten dan Lampung ini sebagai suatu langkah bantuan kemanusiaan. Ia berharap, tidak hanya Kosgoro saja yang juga ‘turun tangan’ dan berinteraksi langsung kepada para korban bencana alam tersebut.

“Sifat kegotong-royongan ini memang harus dipupuk sedini mungkin. Berapapun jumlahnya, yang penting konkret. Saya harap ormas lain juga upayakan untuk memberikan bantuan. MKGR, SOKSI, AMPI, AMPG, semua ormas yang ada di Partai Golkar harus turut membantu. Meskipun bantuannya tidak banyak, paling tidak bisa menjadi stimulus bagi ormas Golkar yang lain,” tegas Agung saat diwawancarai kabargolkar di Sekretariat PPK Kosgoro 1957 di Jalan Hang Lekiu I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (4/1/2019) siang.

Sebagai gambaran, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 1.500 rusak berat, 70 rusak sedang dan 181 unit rumah rusak ringan oleh terjangan tsunami di Banten dan Lampung. Selain rumah rusak, tsunami juga menimbulkan lebih dari 200 korban meninggal, bahkan belasan ribu jiwa kini menempati sejumlah posko pengungsian yang tersebar di beberapa titik. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *