KABAR DPD KABAR GOLKAR Kabar Parlemen

Beri Bantuan Motor Sampah, Begini Pesan Mas Tatok ke Warga Malang

Anggota DPR RI Komisi VII, Ridwan Hisjam kembali memberikan bantuan motor sampah roda tiga kepada warga Desa Balesari Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang dan diterima langsung oleh Ibu Kepala Desa Balesari, Selasa (8/1). [foto: ist]

kabargolkar.com, MALANG – Anggota DPR RI Komisi VII, Ridwan Hisjam kembali memberikan bantuan motor sampah roda tiga kepada warga Desa Balesari Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Balesari.

Asisten II Bidang Ekonomi, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang, Abdurrachman mengatakan, pemberian motor sampah ini merupakan program pemerintah menuju Indonesia bersih sampah 2020,

“Semoga ke depan masyarakat Ngajum bisa lebih sadar kebersihan dan kesehatan serta mampu mengelola sampah,” terangnya, Selasa (8/1).

Sementara itu, politisi senior Partai Golkar yang akrab disapa Mas Tatok ini menjelaskan, jika hal ini memang sudah kewajibannya untuk mendengar keluhan masyarakat dan menyampaikan kepada pemerintah.

“Sudah tanggung jawab saya sebagai dewan yang mendengar aspirasi masyarakat dan disampaikan ke pusat. Kemudian, aspirasi ini harus dikawal sampai terealisasi. Penyerahan motor sampah ini dalam rangka pengembangan bak sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut Ridwan, sampah merupakan permasalahan yang terlihat sepele, tapi itu merupakan bom waktu, sehingga masyarakat harus dibiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, dan mendaur ulang sampah yang masih bisa dimanfaatkan.

“Untuk menuju Indonesia bersih 2020 itu tanggung jawab kita semua. Untuk itu, kita harus mampu memanfaatkan sebaik-baiknya apa yang sudah didukung pemerintah. Harapannya, pemerintah pusat terus memberikan bantuan serupa dalam penanganan sampah,” tutup Caleg DPR RI Dapil Jatim V nomor urut 1 tersebut. [tim liputan]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *