KABAR NASIONAL

BJ Habibie Tutup Usia, Hetifah: Indonesia Kehilangan Insinyur Kebanggaan

Foto Habibie dan Ainun. (kompas.com/Sabrina Asril) 

kabargolkar.com, JAKARTA – Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), Presiden Ketiga yang memimpin Republik Indonesia meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Kepergian sosok peraih gelar insinyur kedirgantaraan berusia 83 tahun ini memberikan kesedihan bagi masyarakat Indonesia.

Hetifah Sjaifudian yang turut kehilangan tokoh bangsa ini mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh kebanggaan.

“Indonesia kehilangan insinyur kebanggaan. Dia adalah seorang insinyur dan juga sangat mensupport partisipasi dan kepemimpinan perempuan,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, sebagaimana dilansir dari tribun.

Lebih jauh, Hetifah mengatakan kesetiaan Habibie pada istrinya, Ainun, menjadi bentuk keteladanan yang perlu ditiru oleh generasi bangsa Indonesia masa kini, terutama bagi yang membina rumah tangga. Menurut Hetifah, mereka dapat melihat keluarga Habibie-Ainun dan mengambil keteladanan dari kehidupan rumah tangga pasangan romantis tersebut.

“Beliau seorang suami yang setia dan baik. Marilah kita sejenak mengheningkan cipta mendoakan agar beliau mendapatkan tempat terbaik di sisinya,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *