KABAR DPD

Buka Kejurnas Drum Band, Sahbirin Noor Harap Juri Bersikap Adil

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat membuka Kejurnas Drum Band dengan memukul bass. (foto : wamen/klikkalsel)

kabargolkar.com, BANJARMASIN –  Sebanyak 11 perwakilan provinsi menurunkan atlet terbaiknya pada Kejurnas Drum Band yang digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mendapat kesempatan membuka Kejuaraan drum band tingkat nasional ini yang ditandai dengan pemukulan bass.

Paman Birin sapaan akrab orang nomor satu di Kalsel ini, tak mau ketinggalan ambil bagian di hadapan 488 orang tim atlet dan official pada pembukaan Kejurnas Drum Band di GOR Hasanuddin HM, Senin (3/11/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin juga menegaskan jangan ada keberpihakan dewan juri. Meksi, Kalsel sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

“Kalsel bertanding saja, saya minta dewan juri untuk melaksanakan penilaian sebaik baiknya dan bersikap adil. Walau Kalsel tuan rumah, jangan ada miring-miring. Kita inginkan adalah juara sejati,” tegas Gubernur Kalsel H Sahbirin kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin merasa kecewa. Pasalnya, cabang olahraga drum band belum masuk dalam PON 2020 di Papua.

“Kalsel patut berbangga mampu menggelar Kejurnas Drum Band, kita berharap cabang olahraga ini menjadi pertimbangan agar masuk PON 2020 di Papua,” ujar Sahbirin Noor yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik se Indonesia.

Sementara itu, 11 Provinsi yang berkompetisi dalam Kejurnas Drum Band di Kalsel yaitu, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Lampung, Daerah Istimewa Aceh dan Kalsel sebagai tuan rumah.

Empat mata lomba menjadi pusat persaingan seluruh kontingen untuk menyabet mendali emas dan uang pembinaan.

Diantaranya, Ketahanan Ketepatan Baris Berbaris, Lomba Baris Berbaris, Lomba Unjuk Gelar, serta Lomba Berbaris Jarak Pendek, yang digelar di sejumlah venue tersebar di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, selama satu pekan hingga Sabtu 8 Desember mendatang. (klikkalsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *