KABAR DPD

Buka Pendaftaran Pilkada, Golkar Banjar Diserbu Kandidat Kepala Daerah

DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ketika membuka pendaftaran calon kepala daerah. (Foto: dya/koranbanjar.net)

kabargolkar.comMARTAPURA – Pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten Banjar 2020 telah dibuka resmi di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019).

Tak lama setelah dibuka sekitar pukul 10.20 Wita oleh Ketua Penjaringan Drs Kamaruzzaman, para pelamar langsung bereaksi mengambil formulir pendaftaran.

Diantaranya, lebih dahulu adalah kader Golkar Banjar Gt Abdurrahman, disusul tokoh media massa Adi Permana, Gt Jaya mewakili Gt Syahriar yang juga ASN Pemprov Kalsel.

Kandidat berikutnya yang datang dan mengambil formulir pendaftaran, DR Andin Sofyanoor yang diketahui sebagai fungsionaris DPD Partai Golkar Banjar yakni ketua harian, sekaligus mendaftar menjadi Cabup Banjar 2020-2025 melalui usungan Partai Golkar.

Andin Sofyanoor sebelumnya telah pula mendaftar di PDI Perjuangan Kabupaten Banjar.

Mengejutkan adalah kandidat Kasmili SAP yang datang bersama pasangannya, Habib Hasan Al Habsyi. Keduanya maju selaku Cabup dan Cawabup Banjar.

Kemudian ada juga hari ini ada nama Gt Syahrial diwakilkan oleh Antung Tungli. Namun, diantara pelamar lainnya baru satu yang menyerahkan uang pendaftaran, Andin Sofyanoor. Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Andin Sofyanoor menyatakan, di dalam pendaftaran ini terbuka bagi siapa saja. Kader Golkar maupun di luar Partai Golkar.

“Ada persyaratan umum dan khusus yang mesti dipenuhi para pendaftar. Ambil formulir, isi formulir. Bilamana mendaftar sebagai Cabup maka biaya administrasi sepuluh juta rupiah dsn Cawabup Banjar lima juta rupiah. Ini sesuai ketentuan DPP Partai Golkar,” kata dia.

Para kader Golkar Kabupaten Banjar yang hadir selain Kamaruzzaman, Gt Abdurrahman, Andin Sofyanoor, tampak pula Chairil Anwar, Rahmat Saleh, dan Abdul Razak. (koranbanjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *