KABAR DPD

Bupati Al Haris Resmi Jabat Ketua DPD II Golkar Merangin

Bupati dan Ketua DPD II Golkar Merangin Al Haris

kabargolkar.com, MERANGIN – Al Haris, Bupati Kabupaten Merangin resmi ditunjuk menjadi Ketua DPD II partai Golkar Merangin. Hal itu pasca ditetapkan melalui sidang pleno oleh penggurus partai berlambang pohon beringin tersebut beberapa waktu lalu.

Ditunjuknya Al Haris, menjadi Ketua Harian DPD II partai Golkar Merangin menjalang terpilihnya Ketua dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) tingkat II Merangin. Selain itu Al Haris juga diangkat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bapilu) Merangin.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Merangin Heri S Moza atau biasa disapa Taboy mengatakan, hasil pleno tanggal 24 Desember Golkar Provinsi menetapkan Al Haris sebagai ketua harian DPD Golkar Merangin, sampai adanya ketua difenitif hasil Musda.

“Terpilihanya Al Haris merupakan hasil sidang pleno internal Golkar. SK sudah keluar dari Provinsi. Jabatan 2009 itu sampai 2015 dan sampai tahun 2019 itu masuk pengurusan yang lama. Sebab dari 2015 sampai 2019 Belum Musda,” ujar Taboy.

Dikatakan Taboy, terpilihnya Bupati Merangin sebagai ketua harian DPD II partai Golkar pasca melalui sidang pleno penggurus, sudah disampaikan kepada Al Haris. Taboy juga menyebut Bupati Merangin sebelumnya juga memegang jabatan strategis.

“Secara lisan saya suah sampaikan pada beliau bahwa beliau terpilih dan diterima. Beliau juga merupakan Wantim dan panasehat partai Golkar,” kata Taboi, ketua Komisi I DPRD Merangin ini.

Adanya isu jelang pemilihan Gubernur Jambi, nama Al Haris digadang-gadang sudah di persiapkan dari partai Golkar dan juga didukung oleh Hasan Basri Agus (HBA) untuk dicalonkan. Taboi tidak menampik jika Al Haris bisa merasuk ke ranah Pilgub nantinya.

“Tapi kami belum membahas ke ranah itu, bisa saja bola bantulan dari itu. Dan saya rasa masih panjang ceritanya,” pungkasnya. (bangkoindepdent)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *