KABAR KADER

Bupati Konsel Terima Penghargaan Pembangunan Infrastruktur

Bupati Konsel Saat menerima penghargaan yang disiarkan langsung I-News TV yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kamis (3/10/2019). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas upaya Pemda Konsel melakukan pembangunan di daerah. (Foto: Zonasultra)

kabargolkar.com, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga kembali menerima penghargaan dalam acara program Indonesian Award 2019. Sebelumnya Surunuddin juga telah diganjar dua penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Penghargaan yang diterima Surunuddin kali ini merupakan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam upayanya membangunan infrastruktur untuk inovasi daerah. Beberapa tokoh di Indoneaia juga turut menerima apresiasi dalam acara itu untuk beberapa kategori.

“Pengharagaan ini bukan kerja saya sendiri, ini adalah kerja tim, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemerintah daerah Konsel, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi semangat lagi untuk membangun daerah,” kata Surunuddin saat menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Penghargaan ini di inisiasi oleh I-News TV. Untuk masing-masing kategori diberikan berdasarkan penilaian tim juri yang diketuai Menteri PAN-RB, Syafruddin dan Mahfud MD untuk menilai eksistensi beberapa tokoh dan pemerintah di Indonesia membangun bangsa.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat foto bersama jajaran OPD usai menerima penghargaan pada acara Indonesian Award sebagai penerima apresiasi pembangunan infrastruktur untuk inovasi daerah yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kamis (3/10/2019).

Sebelumnya, Surunuddin juga telah menerima penghargaan dari Kemenristekdikti untuk kategori Budhipraja. Penghargaan itu untuk mengapresiasi prestasi pemerintah daerah dalam penguatan sistem inovasi daerah, penghargaan ini diserahkan pada puncak perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 di Denpasar – Provinsi Bali pada 28 Agustus 2019 lalu.

Dan, pada tangga 22 September Surunuddin juga sukses meraih penghargaan pada acara Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Penghargaan itu diserahkan langsung Direktur Pendidikan Agama Islam Dirjen Kemenag RI H Rohmat Mulyana Sapdi. Penghargaan itu diberikan atas kepedulian Penda setempat dalam meningkatan Kompetensi Guru dan Mutu Pendidikan di daerah. [zonasultra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *