KABAR DPD

Bupati Sangihe Jadi Nakhoda Baru Golkar

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana

Kabargolkar – Wajah beringin Sangihe berseri. Tampilnya Jabes Esar Gaghana (JEG) sebagai nakhoda baru Partai Golongan Karya (Golkar) di wilayah kepulauan, jadi pemantik. Restu kader hingga pengurus di level Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sulawesi Utara (Sulut), mengalir deras.

Keabsahan JEG memimpin Partai Golkar Kepulauan Sangihe mencuat di arena Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Selasa (29/5/2018). Mantan pemegang mapatu DPC PDIP Sangihe sekira 16 tahun itu, terpilih secara aklamasi.

Diakui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sulut, Dolfie Angkouw, pelaksanaan Musdalub telah memenuhi aturan atau konstitusi partai. Agenda tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kepentingan partai. Selain itu, upaya rekonsiliasi sudah dilakukan. “Jadi sudah sesuai konsitusi. Kegiatan ini merupakan bagian dari keputusan DPP yang ditindaklanjuti pengurus DPD 1 Partai Golkar Sulut,” aku Angkouw kepada wartawan.

Terpisah, Bendahara DPD Partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian (JAK) berharap, di bawah kendali JEG, Golkar di Kabupaten Kepulauan Sangihe semakin kuat, maju dan solid. Apalagi, akan diperhadapkan dengan sejumlah agenda politik besar termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2019.

Intinya, kata dia, kerja keras menanti JEG untuk memenangkan Golkar di wilayah perbatasan ini. “Selamat buat Ketua Partai Golkar Kabupaten Sangihe Jabes Gahgana. Bersih, bangkit, jaya dan menang,” ungkap politisi potensial Golkar Sulut itu.

Hal senada disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP). Dia menyambut positif terpilihnya Jabes sebagai Ketua DPD II PG Sangihe. Ia pun menyampaikan ucapan selamatnya kepada Jabes. “Selamat untuk pak Jabes, telah terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe. Saya doakan agar beliau mampu membuat Partai Golkar menjadi lebih besar lagi untuk mancapai kejayaan,” ungkap Tetty, sapaan akrabnya.

Tetty menaruh harapan besar berkembangnya Partai Golkar di Sangihe dan Sulut, saat terpilihnya Jabes sebagai pucuk pimpinan PG Sangihe. “Sukseskan dan bangkitkan kemenangan Partai Golkar di Sangihe dan bahkan Sulut,” pinta Tetty.

Diketahui, karir politik JEG di partai berlambang pohon beringin, dinilai fenomenal. Pasca terpilih menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan mengendarai Partai Golkar, JEG langsung diakomodir dalam struktur inti DPD I Partai Golkar Sulut. Bahkan, dalam skuad CEP, ia menempati posisi strategis pimpinan dengan menjabat Wakil Ketua Bidang Tani Nelayan.

Eksistensi JEG di Golkar kian terlihat pasca dia diusung Golkar saat Pilkada Sangihe tahun 2017 silam. Langkah politik yang diambil JEG, karena saat itu PDIP menetapkan Hironimus Makagansa sebagai Cabup dari PDIP.[Mediasulut]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *