KABAR NASIONAL

Bursa Calon Ketua Umum, Bambang Soesatyo Klaim Dukungan Senior Golkar

Bambang Soesatyo (foto: Lamhot Aritonang/detikcom)

kabargolkar.com, JAKARTA – Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengaku sudah melakukan safari politik kepada para senior terkait rencananya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Bamsoet mengaku mendapatkan tanggapan positif dari para senior partai.

“Ada beberapa bertemu dengan beberapa senior, tanggapannya positif ya,” kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurut Bamsoet, para senior Golkar memang mendorong para kader agar maju sebagai caketum. Karena itu, dia mengatakan makin yakin untuk maju sebagai caketum Golkar.

“Mereka menginginkan sebanyak-banyaknya kader yang mencalonkan diri. Karena semakin banyak kader yang mencalonkan diri dalam kontestasi menunjukkan partai ini kaderisasi di partai ini berjalan dengan baik,” sebutnya.


baca: Airlangga Hartarto Klaim Dukungan Solid Senior Golkar Maju Kembali Pimpin Partai


Namun Bamsoet, yang juga Ketua DPR, akan menunggu hingga proses persidangan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai. Dia tidak mau membuat gaduh.

“Tinggal menunggu tanggal 28 Juni nanti, karena saya berusaha menjaga tidak terjadi banyak kegaduhan sampai nanti tanggal 28 ditetapkan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024,” kata Bamsoet.

Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan siap kembali maju untuk periode berikutnya. Dia mengaku mendapat banyak dukungan untuk jabatan tersebut.

Airlangga mengatakan Munas Golkar akan berjalan sesuai dengan jadwal, yakni pada Desember 2019. Airlangga juga siap maju lagi menjadi caketum Golkar.

“Insyaallah (maju). Ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan,” kata Airlangga ketika ditemui wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, beberapa waktu lalu. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *