KABAR NASIONAL

Butuh Peran Pemerintah dalam Reformasi Pasar

 

Prof Dr Ahmad Erani Yustika (kabargolkar)

kabargolkar.com – Prof Dr Ahmad Erani Yustika memberikan ulasannya dalam acara peluncuran dan bedah buku ‘Reformasi Pasar’, buku terbaru Eka Sastra, anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Eka Sastra mengungkapkan bahwa reformasi pasar dibutuhkan untuk menyehatkan perekonomian bangsa.

“Dalam kehidupan sehari-hari, perbaikan pasar ke arah kompetisi sehat akan membawa perusahaan pada kondisi yang sehat. Pada akhirnya, akan semakin menyehatkan perekonomian nasional,” demikian ungkap Rka Sastra.

Ahmad Erani Yustika mengungkapkan Komisi VI DPR RI sebagai mitra KPPU berperan penting dalam upaya reformasi pasar yang diungkap oleh Eka Sastra.

Pengamat ekonomi ini memuji pemikiran yang terungkap dalam buku karya Eka Sastra ini. “Isi buku ini  dianggap penting, karena berisi pemikiran bagaimana caranya ‘menjinakkan’ pasar,” demikian ungkapnya pada acara peluncuran dan bedah buku ‘Reformasi Pasar’ pada Selasa (18/9/2018).

Menurut Ahmad Erani, peran pemerintah diperlukan untuk mengatur pasar. “Dengan demikian dapat menghindarkan ketimpangan dan masalah-masalah,” ungkap staf khusus presiden yang membantu Presiden Jokowi merancang kebijakan-kebijakan pada sektor ekonomi ini.

Pengaturan tersebut akan menciptakan kestabilan, sesuai mandat undang-undang yamg mewajibkan pemerintah menghadirkan kesejahteraaan bagi masyarakat. Di sisi lainnya memberi kesempatan kepada perusahaan untuk berusaha dan mencari keuntungan. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *