KABAR KADER KABAR PILEG

Caleg DPRD Sahmawi pada Kopdar PMB: Keterbukaan yang Utama

Caleg DPRD Kota Malang Sahmawi (keempat dari kiri) pada Kopdar PMB di Malang, Minggu (4/11)

kabargolkar.com, MALANG – Caleg Golkar DPRD Kota Malang, Sahmawi, menyebutkan bahwa keterbukaan dengan masyarakat adalah yang paling dibutuhkan dalam menjalankan program.

“Saya akan kedepankan keterbukaan dan keterlibatan masyarakat,” tukas Sahmawi yang maju di dapil IV Kota Malang dengan nomor urut 5. Adapun dapil IV Kota Malang meliputi seluruh Kecamatan Sukun.

Sahmawi yang berlatar belakang sarjana psikologi ini juga ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa lembaga legislatif seperti DPRD bukan lembaga eksekutor.

“Saya menjelaskan kepada warga mengenai tugas, fungsi dan pokok kinerja dari lembaga legislatif, sehingga masyarakat lebih memahami fungsi DPRD bukan lah lembaga eksekutor dan bukan lembaga berisi para dewa yang mengabulkan apa pun permintaan.” ujar Sahmawi

Sahmawi menyampaikan hal tadi Minggu (4/11) malam sebagai pembicara di Kopdar PMB (Praja Muda Beringin) yang berlokasi di Petruk Warung Publik, Jalan Simpang Gajayana, Kota Malang.

Kopdar PMB pertama di luar Jakarta ini diisi oleh empat pembicara, yaitu Sahmawi sendiri, Ahan Syahrul yang juga caleg Golkar DPRD Kota Malang, Achmad Fajar yang maju sebagai caleg DPRD Jatim dengan dapil Malang Raya, dan Panglima PMB Dedy Ariyanto.

Kopdar PMB yang bertemakan “Wani Nyaleg Wani Rijik” bertujuan menyorot para caleg Golkar yang masuk dalam generasi milenial serta menjadi tempat bagi para caleg dari Malang Raya untuk memaparkan visi misi dan menyebarkan semangat dalam mengikuti proses politik elektoral.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam juga turut hadir dalam kegiatan Kopdar PMB ini sehingga Kopdar PMB ini betul-betul istimewa. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *