KABAR DPD

Caleg Golkar Bengkulu: Jumlah Pengusaha Indonesia Harus Tiga Persen Penduduk

Caleg Golkar DPRD Provinsi Bengkulu Yuan Degama (beritatrans)

kabargolkar.com, BENGKULU – Ramainya jumlah pendaftar CPNS mendapat perhatian dari Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Bengkulu dan caleg Golkar DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu, Yuan Degama. Selain mendaftar CPNS, Yuan mengajak para pemuda untuk berkiprah menjadi entrepreneur sukses di Tanah Air.

“Menjadi PNS itu baik karena mengabdi dan melayani masyarakat. Namun, menjadi pengusaha juga diperlukan untuk meningkatkan perekonomian bangsa ini,” ujar Yuan saat dihubungi, Minggu (4/11/2018).

Yuan juga menambahkan bahwa banyak sekali keuntungan menjadi pengusaha dibandingkan menjadi pegawai.

“Banyak sekali keuntungan menjadi pengusaha atau . Selain penghasilan kita yang bisa terus naik sesuai dengan usaha kita, juga bisa menghasilkan lapangan pekerja baru. Tentu itu bentuk lain dari pengabdian kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

Masih minimnya pengusaha di Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain juga menjadi salah satu masalah di Indonesia.

“Indonesia memang kekurangan jumlah pengusaha. Saat ini baru ada sekira 0,8 persen pengusaha di Tanah Air. Idealnya, dengan penduduk mencapai lebih dari 200 juta jiwa, minimal tiga persen di antaranya adalah pengusaha,” sebut Yuan yang merupakan pemilik usaha dari Biru Komputer ini.

Terakhir, HIPMI Bengkulu berkomitmen untuk mendorong para pemuda yang ingin menjadi pengusaha.

“HIPMI Provinsi Bengkulu akan membantu para pemuda yang ingin menjadi pengusaha. Kami akan adakan kegiatan-kegiatan seperti seminar dan workshop untuk mengenalkan dan mempraktikkan dunia usaha kepada para pemuda di Provinsi Bengkulu,” tutup Yuan. (beritatrans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *