KABAR PILEG

Caleg Golkar Bengkulu Yuan Degama: Pemuda Harus Visioner

Caleg DPRD Bengkulu Yuan Degama (pedomanbengkulu)

kabargolkar.com, BENGKULU – Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan Kota Bengkulu dari Partai Golkar, Yuan Degama, menilai, para pemuda memiliki peran besar dalam memajukan Provinsi Bengkulu melalui politik. Optimisme ini, kata dia, bukan tanpa alasan.

“Kita merdeka karena ada pemuda yang berjuang untuk kemerdekaan. Reformasi juga diperjuangkan oleh pemuda. Para pemuda punya energi besar untuk menjadikan Bengkulu menjadi lebih baik, bermartabat, makmur dan sejahtera,” kata Yuan Degama kepada jurnalis, Senin (12/11/2018).

Pemilik Biru Komputer ini menjelaskan, pemuda Bengkulu memiliki visi yang kuat untuk kemajuan daerahnya. Hal ini, kata dia, dibuktikan dengan banyaknya putra dan putri Bengkulu yang berprestasi secara nasional.

“Yang menjahit sang saka merah putih pertama kali adalah Fatmawati, putri terbaik Bengkulu. Dan hari ini kita bisa melihat ada begitu banyak putra-putri Bengkulu yang meraih prestasi di tingkat nasional. Bisa dilihat dalam rekam jejak digital yang bertebaran di media sosial,” ungkap Yuan.

Namun untuk memajukan Bengkulu, Yuan menambahkan, perlu adanya upaya politik dengan menempatkan orang-orang baik duduk di pemerintahan. Menurutnya, wajah-wajah lama dalam kursi legislatif saat ini sudah cukup diisi oleh orang-orang yang miskin gagasan terhadap kemajuan Bengkulu.

“Kita butuh pemuda yang punya banyak visi dan mampu membuktikan dirinya mampu membangun sesuatu dari kecil menjadi besar, mampu membangun Bengkulu semakin maju dan berkembang serta sanggup memfasilitasi pemudanya untuk meraih lebih banyak prestasi,” ungkap Yuan.

Pemilik Spalsh dan Madellin Hotel ini menuturkan, pemuda mesti mendapatkan fasilitas yang memadai untuk mengembangkan bakat dan potensinya agar dapat menjadi peserta, bukan penonton dalam pembangunan di Bengkulu.

“Pemuda sekarang sudah maju, bisa menguasai teknologi dan ilmu informasi serta kecakapan untuk memajukan kebudayaan dari semua lini. Kita siap memfasilitasi melalui HIPMI dan akan lebih baik bila ditopang juga dengan regulasi atau peraturan yang benar-benar berpihak kepada pemuda. Jalannya ya harus lewat legislatif,” papar Yuan.

Yuan menambahkan, pemuda adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari usaha untuk menjadikan Bengkulu menjadi provinsi yang makmur dan sejahtera.

“Ada kekuatan potensial dalam diri pemuda untuk melakukan perubahan sosial, apalagi dari kalangan yang terpelajar. Saya harap dalam Pemilu 2019 ini para pemuda bisa tampil dan mengambil banyak peran dalam kursi pemerintahan,” demikian Yuan. (pedomanbengkulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *