KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR KADER KABAR PILEG

Caleg Ini Giat Kembangkan Potensi Wisata Desa

Caleg Golkar, Yulius Eko (kiri). [foto: istimewa]

kabargolkar.com, BLITAR – Ada sebuah wisata menarik jika berkunjung di Kabupaten Blitar, yakni sebuah wisata alam dengan pemandangan menakjubkan di atas bukit disertai panorama batu stalagmit. Wisata ini dikenal dengan sebutan Konyar Hill dan berada di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben.

Yulius Eko Wahyono, merupakan salah satu sosok yang berada di balik pengembangan wisata di Desa Sukoanyar. Desa tersebut memang berada di atas Bukit dan memiliki potensi alam yang luar biasa besar untuk dikembangkan menjadi obyek wisata.

“Jika Desa Sukoanyar dikelola di tangan orang yang tepat untuk dijadikan desa wisata, maka ini akan menjadi destinasi baru untuk pariwisata Blitar. Karena potensi Desa Sukoanyar sangat besar, dengan letak geografis yang berada di perbukitan. Desa ini ibaratnya adalah satelit di wilayah Kesamben, karena dari perbukitan ini kita dapat melihat seluruh wilayah dengan komposisi sempurna antara perbukitan yang hijau dan Kota Kesamben dari kejauhan,” ungkap Yulius Eko.

Yulius Eko yang kini juga tengah mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil 5 Kabupaten Blitar tersebut yakin dengan dikembangkannya sejumlah wisata di desa yang memiliki potensi alam, maka tidak ada lagi istilah Impres Desa Tertinggal (IDT).

“Konyar Hill ini berada di Desa Sukoanyar, di mana desa ini merupakan desa IDT. Namun, saya yakin dengan potensi perbukitan dan batu-batu bintang stalagmitnya akan membawa dampak besar bagi kemajuan desa ini. Di kawasan ini juga dibangun ruang pertemuan, sebagai salah satu upaya untuk memfasilitasi masyarakat dan instansi yang ingin menyelenggarakan acara di Desa Wisata Konyar Hill ini,” jelasnya.

Yulius Eko berharap, pemerintah dan birokrasi setempat memberikan perhatian khusus untuk sejumlah wisata desa seperti Konyar Hill ini. Karena dengan perhatian melalui pengembangan potensi di desa-desa, maka akan mewujudkan kemandirian desa dalam sosial ekonomi. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *