KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Caleg Ini Kerap Kampanyekan Pelestarian Seni dan Budaya

Iriyanti Arifin. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, GOWA – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dari Partai Golkar yang satu ini terbilang unik dalam melakukan kampanye atau bersosialisasi dengan masyarakat sebab dirinya kerap menyisipkan pemahaman kepada konstituennya agar mengenalkan kesenian tradisi dan kebudayaan kepada anak muda selaku orang tua agar budaya kita sebagai Bangsa tidak punah oleh zaman.

Menurut Wakil Ketua DPD II Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Iriyanti Arifin, dengan cara apapun pemahaman generasi muda tidak boleh lepas dari Budaya dan Kesenian Tradisi yang telah diwariskan oleh nenek moyang agar kelestariannya dapat terus dipertahankan.

“Pesan budaya terus saya sampaikan di tengah-tengah masyarakat apabila sedang sosialisasi agar kebudayaan kita serta kesenian tradisi itu dapat dilestarikan hingga tidak punah,” ungkap Iriyanti saat dikonfirmasi, Kamis (3/1).

Selain itu pemahaman yang disampaikan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, yang Daerah Pemilihannya meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar, ini juga kerap menghimbau masyarakat agar senantiasa mempraktekkan kebudayaan dikehidupan sehari-hari hingga rasa saling menghargai terhadap sesama manusia dapat terus terjalin.

“Budaya kita banyak yang mengharuskan kita saling menghargai, semisal Sipakatau atau Saling menghargai, menghormati, Sipakainge atau saling mengingatkan dan Sipakalabiri atau Saling mengangkat derajat atau tidak membeda-bedakan manusia,” tutupnya. [Tim Liputan}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *