DPP KABAR PILEG

Caleg Jadi Ujung Tombak Kampanyekan Partai Golkar

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Friedrich Paulus (LFP). [foto: ist]

kabargolkar.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan Pemilu 2019 adalah paling rumit di dunia dan juga menjadi eksperimen demokrasi Indonesia.

Menurut dia, ada tiga hal yang disoroti Golkar yaitu kondisi internal parpol, terkait pemilu dan penyelenggara Pemilu.

“Para caleg sebagai ujung tombak di lapangan berperan untuk menyosialisasikan. Karena di Pemilu 2019 ada lima lembar kertas suara,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/4).

Dia menilai caleg harus memastikan masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dipastikan dapat memilih Partai Golkar.

“Dari kami tentunya bagaimana mengajak masyarakat ini agar mereka harus mau datang dulu ke TPS itu langkah pertama yang harus dilakukan. Karena itu kita imbau kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya kata Lodewijk Partai Golkar memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pemilihan di TPS, terlebih lagi untuk caleg yang hanya menampilkan nama dan nomor.

“Kita keliling salah satu yang dilakukan bagaimana sosialisasikan partai dan caleg dengan simulasi kertas suara,” tuturnya.

Kendati demikian, Lodewijk juga memastikan dengan adanya saksi di TPS terkait peserta pemilih untuk benar-benar memanfaatkan hak suaranya pada Pemilu 2019 nanti.

“Kami sendiri tentunya harus meyakinkan betul para konstituen betul-betul memanfaatkan haknya. Betul-betuk sudah paham bahwa mereka sudah paham dengan mekanisme apa yang akan mereka lakukan,” terang Lodewijk. [akurat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *