KABAR KADER KARYA KEKARYAAN

Catatan di Parlemen Tahun Ke-4, Laporan Tanggung Jawab Eka Sastra Pada Konstituen

kabargolkar.com Politisi muda anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Eka Sastra memberikan contoh baik kepada para kader Partai Golkar dan juga legislator untuk terbuka menunjukkan hasil kerjanya. Cara terbaik untuk menunjukannya adalah lewat buku dan tulisan.

Pertama dalam sejarah, Eka Sastra yang duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI akan meluncurkan buku berisi laporan pertanggungjawaban anggota DPR RI kepada konstituennya secara terbuka.

Melalui rilis yang diterima oleh kabargolkar.com pada Kamis (11/10/2018), Eka Sastra mengatakan bahwa sebenarnya hal tersebut selalu dilakukannya secara berkala. Hanya saja, kemudian dikumpulkan dalam bentuk buku. Buku tersebut berjudul ‘Eka Sastra, Catatan di Parlemen Tahun ke 4’.

“Ini adalah laporan kinerja selama bertugas sebagai wakil rakyat, yang kami lakukan secara berkala. Saya dan staff ahli saya di DPR dan Dapil membuat buku tentang kinerja tahunan kami. Hal seperti ini penting untuk menjaga hubungan dengan konstituen yang telah memilih kami sebagai wakilnya di Parlemen,” demikian ungkap Eka Sastra.

Eka Sastra duduk di Komisi VI DPR RI yang membawahi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, standarisasi nasional ini mengungkap kesehariannya sebagai legislator di buku tersebut. “Isinya menyangkut tugas kami dibidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran yang merupakan tugas DPR dan juga kinerja pelayanan kami di dapil melalui ‘Rumah Baraya Eka Sastra’,” terang Eka Sastra.

“Rumah Baraya ini memiliki 4 agenda kerja yaitu rumah sehat dengan layanan ambulans di Bogor dan Cianjur untuk mengantar jemput pasien dan mendampingi di rumah sakit, rumah usaha yang mendampingi warga untuk membuka usaha dan mengembangkan usahanya, rumah hukum untuk pendampingan warga yang mengalami masalah hukum serta rumah aspirasi yang menampung semua aspirasi warga untuk kami rumuskan menjadi peraturan atau pengawasan kami terhadap pemerintah,” demikian penjelasan dari sosok yang juga menjabat sebagai Sekjen PP AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar).

Menurut rencana, peluncuran buku ini akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Oktober 2018 bertempat di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor. Acara dijadwalkan mulai pukul 08.00 – 10.30 WIB. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *