KABAR DPD

Daftar Jadi Cabup, Harun Nurasyid Datangi Golkar Hulu Sungai Tengah

Ketua DPD Golkar HST, H Saban Effendi (kanan) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada Harun Nurasyid (kanan), Kamis (26/09. (Foto: apahabar.com/HN Lazuardi)

kabargolkar.com, BARABAI – Sejak dibuka pada 25 September kemarin, DPD Golkar kedatangan salah satu kandidat bakal calon (balon) bupati di Hulu Sungai Tengah (HST). Adalah Harun Nurasyid, mantan bupati HST periode 2010-2015 menjadi orang pertama mengambil formulir pendaftaran. Dia melamar pada DPD Partai Golkar HST untuk ikut Pilbup 2020 nanti.

Harun disambut langsung Ketua DPD Partai Golkar, H Saban Effendi dalam pengambilan formulir itu.

“Kami insya Allah,  ingin merajut kisah dahulu, berteman lagi dengan Golkar. Mudahan bisa bersinergi kembali,” kata Harun usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Golkar HST, Kamis (26/09).

Tantangan ke depan, kata Harun, permasalahan daerah semakin berat dan kompleks. Oleh karena itu, harus ada sinergitas, kolaborasi yang kokoh supaya setiap persoalan bisa diatasi bersama.

“Mudah-mudahan Golkar merestui,” kata Harun.

Terkait visi misi, Harun ingin membangun daerah dan membantu masyarakat di bidang pertanian HST.

“Karena HST daerah agraris lebih dominan di bidang pertanian, tentu kita fokus membangun pertanian. Mengembalikan posisi HST penghasil beras, lumbung padi. Apalagi HST ditunjuk sebagai penyangga pangan. Jadi ini tantangan yang berat di tengah-tengah kondisi ekonomi melemah,” kata Harun.

Harun mengenang saat menjabat bupati. Saat itu, pertanian luar biasa, bahkan swasembada-nya mendapat penghargaan.

“Dulu saya bangga. 5 tahun lalu swasembada pangan kita 2 kali mendapat piala presiden. Mudahan pemberian itu kita raih lagi,” cerita Harun.

Harun mengakui setelah selesai masa jabatan di 2015, ia tak banyak memantau perkembangan HST. Kendarti demikian, ia mengharapkan ada perbaikan jika terpilih.

“Saya kurang banyak monitor, cuma kita melihat ke depannya harus diperbaiki. Hari-hari semakin baik. Jangan mundur atau stagnan. Itu harapan kita,” ujar Harun.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar HST, H Saban Effendi menyampaikan, pendaftaran dibuka dari tanggal 25 September hingga 15 Oktober 2019 mendatang. “Sejak dibuka baru satu, Harun, yang mengambil formulir,” kata Saban.

Mengenai kriteria penjaringan bakal calon, Saban mengatakan tak ada yang khusus bagi para calon yang ingin mendaftar. “Yang terpenting jika terpilih nanti ada komitmen memajukan partai,” kata dia.

“Pendaftaran melalui partai Golkar ini juga tanpa mahar,” kata Saban yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD HST. (apahabar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *