KABAR KADER

‘Dari Wartawan ke Senayan’ Persembahan Bamsoet Untuk Para Kawan

Diskusi dan Bedah Buku Bambang Soesatyo “Dari Wartawan Ke Senayan” di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (25/10/2018). (Photo/Kabargolkar/sumarsono)

Kabargolkar.com, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan sebuah bukunya Berjudul Dari Wartawan ke Senayan, Buku yang mengisahkan perjalanan karir Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet, seorang wartawan yang menapak sukses menjadi pengusaha dan politikus, lalu mengantarnya ke Senayan. Acara diselenggarakan di Lobby Gedung Utama DPR RI, Senayan, Jakarta. Kamis (25/10/2018).

Dalam kesempatanya saat memberikan sambutan di akhir acara, Bamsoet menceritakan saat saat Ia dengan ketiga kawan diskusi dan jurnalistiknya, yaitu Bursa Zarnubi, Egi Sudjana, dan Radhar Panca Dahana berprofesi sebagai pencari berita dan ngumpul di kosan yang sama di sebuah perkampungan padat penduduk Salemba Jakarta Pusat.

” Alhamdulillah Kawan Kawan saya ketiganya pada datang hari ini, Bang Egy, Bang Bursa, dan Mas Radhar, suatu kehormatan dari beliau beliau inilah, saya meniti ataupun belajar berdiskusi sekaligus mengasah kemampuan jurnalistik di masa awal menggeluti dunia kewartawanan saya” cerita mantan ketua komisi III DPR RI tersebut

Buku Bamsoet yang ke-14 itu merupakan testimoni orang-orang yang mengetahui dekat Bamsoet, sejak menjadi jurnalis hingga menjadi seorang politisi dan berkiprah di Parlemen. Buku itu ditulis oleh para senior dan rekan-rekannya sewaktu di Harian Prioritas milik Surya Paloh, di antaranya Derek Manangka (alm), Wina Armada, Nano Bramono, Heru Subroto dan Bobby Batara.

Walau bukan tulisannya, namun kehadiran buku itu tetap bisa mengungkap dengan jelas dan lugas pikirannya sebagai seorang wartawan yang dulu bukan siapa-siapa hingga menjadi orang nomor satu di Senayan.

Selain itu, perjalanan Bamsoet dalam perspektif kewartawanan, hobi-hobinya, akselerasinya dalam berorganisasi, filosofinya dalam berbisnis dan berpolitik hingga menjadi Ketua DPR-RI, dikupas dalam buku itu. (sumarsono)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *