KABAR KADER KABAR NASIONAL

Dave Bakar Semangat Anak Muda Cirebon di Kopdar PMB

 

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono tengah menyampaikan materi dalam acara Kopdar Praja Muda Beringin (PMB) di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Kamis (29/11). [tim liputan]

Kabargolkar.com, CIREBON – Praja Muda Beringin (PMB) kembali menggelar acara Kopdar PMB Goes to Jabar: “Anak Muda, Sekarang Waktunya Kita!!” di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Kamis (29/11).

Berkaitan dengan tema yang berhubungan erat dengan generasi millenial, anggota DPR RI, Dave Laksono menegaskan, sebagai anak muda yang memiliki identitas sebagai mahasiswa, harus benar-benar berbakti kepada bangsa dan negara. Ia menyatakan, sebagai generasi millenial haruslah berbcara dengan fakta dan mau membantu mencari solusi jika ada permasalahan baik di pusat maupun daerah.

“Bukan hanya teriak-teriak bakar ban dan meneriakkan semua orang itu kafir. Kita adalah sekelompok masyarakat yang melihat permasalahan, mengetahui solusi, dan mengantarkan solusi itu kepada permasalahan. Kalau sekadar cuap-cuap omong kosong, semua orang juga bisa,” ujar Dave dengan berapi-api.

Oleh karenanya, Dave mengharapkan kepada generasi penerus bangsa yang mengerti suatu permasalah dan melihat situasi di lingkungan sekitar, untuk aktif dalam membangun bangsa, mulai dari daerah terpencil seperti di Cirebon.

“Misalnya, jalan lubang ya harus diperbaiki. Lain hal ketika kita sebagai anak muda membawa permasalahan jalan berlubang ke dinas terkait, akan mengalami pembahasan yang cukup panjang yang akhirnya jalan berlubang malah menjadi jurang, tidak juga selesai permasalahannya,” ungkap Dave.

Acara Kopdar PMB ini dihadiri Panglima PMB Dedy Aryanto, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Anggota DPR RI Dave Laksono, Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Andri Sulistio, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kemas Ilham Akbar, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Cirebon-Indramayu, Tati Noviati, serta 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Unswagati, Universitas Swadaya Gunungjati, dan STMIK IKMI. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *