KABAR NASIONAL Kabar Parlemen Kabar Pemilu

Debat Capres, Bamsoet Minta Dua Paslon Bicarakan Proker Secara Riil

BERSALAMAN: Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Prabowo Subianto usai Debat Capres 2014 pada tanggal 15 Juni 2014 (foto: dok. voa indonesia]

kabargolkar.com, JAKARTA – Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam hitungan jam, terhitung berita ini ditayangkan. Debat Capres-Cawapres 2019 ini akan berlangsung sengit, mengingat tema yang diusung yakni seputar hukum , Hak Asasi Manusia (HAM), terorisme, dan korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong kedua Capres-Cawapres baik nomor urut 01 maupun 02 agar membicarakan program kerja (proker) secara realitas dan sesuai dengan data yang valid.

“Tetap jaga kesinambungan pemabungan, agar debat Capres-Cawapres 2019 berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” ujar Bamsoet melalui rilis yang diterima kabargolkar, Kamis (17/).

Selain itu, politisi Partai Golkar ini mengupayakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI agar melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di sekitar tempat penyelenggaraan debat berlangsung, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tertib dan tenang menjelang dan selama pelaksanaan debat Capres dan Cawapres, serta tidak mudah percaya terhadap isu hoax atau pun ujaran kebencian yang belum jelas asal-usulnya, guna menambah kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi,” tandasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *