KABAR DPD

Dedi Mulyadi : Caleg Partai Golkar Harus Punya Komitmen Sosial

Ketua DPD Golkar Jawa Barat H. Dedi Mulyadi S.H Menggalang Dana Sosial Buat Solidaritas Korban Gempa Di Sulawesi Tengah. (Photo/Tribunnnews)

Kabargolkar.com, Bandung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengumpulkan sejumlah calon legislatif di Jawa Barat di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Dalam kegiatan pembekalan materi untuk para caleg tersebut, Dedi Mulyadi membuka acara dengan penampilan 3 seniman Jawa Barat yakni Iman Soleh, Gus Jur Mahesa dan Godi Suwarna.

Mereka menyuguhkan empat karya puisi yang berjudul Kenduri Tuhan, Jante Arkidam, Mending Gelo Daripada Korupsi, dan Jagat Alit.

Seusai pembacaan puisi, Dedi yang juga piawai dalam membuat lirik lagu ini pun langsung menodong para caleg untuk memberikan sumbangan sukarela.

Sumbangan tersebut 100 persen akan digunakan untuk memberikan bantuan kemanusiaan korban bencana alam gempa bumi da tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bermodal jaket warna hitam, Dedi turun langsung seorang diri dan mengelilingi ruangan guna mengumpulkan uang sumbangan dari para caleg. Dalam waktu kurang dari 10 menit, jaket tersebut sudah penuh dengan lembaran uang Rp. 100.000 -an

“Caleg Partai Golkar harus punya komitmen sosial. Sebagai wujud kepekaan sosial diwujudkan dengan ngencleng kepada caleg. Alhamdulillah terkumpul Rp. 100 juta. Saya akan genapkan jadi Rp. 200 juta,” kata Dedi saat ditemui seusai kegiatan, Senin pagi.

Dedi mengatakan, uang sumbangan tersebut akan disampaikan langsung kepada mereka yang membutuhkan di daerah terdampak bencana alam di Palu dan sekitarnya.

“Kemungkinan minggu depan kami berangkat ke Palu. Sementara ini masih menunggu. Kami berangkat kalau bandaranya sudah bisa dilewati,” ungkapnya.

Dedi mengatakan, uang tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk logistik kebutuhan sandang dan pangan.

“Kalau bawa dari sini berat. Makanya kami beli barang yang dengan dekat lokasi,” tandasnya. [kompas]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *