KABAR NASIONAL

Demi Sukseskan Asian Para Games 2018, Bamsoet Minta Dukungan Penuh Semua Pihak

Foto: asianparagames2018.id

kabargolkar.com –  Tanpa terasa, Asian Para Games 2018  akan digelar dua minggu lagi (6-13 Oktober 2018), namun masih ada beberapa kendala yang menhantui persiapan event kelas dunia tersebut.

Terkait masih adanya kendala peralatan yang belum diterima oleh atlet difabel seperti peralatan untuk atlet cabang atletik khusus kursi roda dan cabang basket kursi roda dan persiapan venue Asian Para Games 2018 yang masih belum 100 persen, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengeluarkan rilis pada Rabu (19/9/2018), seperti diterima oleh kabargolkar.com menanggapi hal tersebut.

Pertama, Bamsoet mendorong Komisi X DPR meminta Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) untuk segera memberikan peralatan yang akan digunakan oleh atlet difabel, agar para atlet dapat segera beradaptasi dan fokus berlatih menggunakan peralatan yang sudah sesuai standar internasional olimpiade.

Kedua, terus mengingatkan dan mendorong Komisi X DPR meminta INAPGOC untuk segera menyelesaikan venue yang akan digunakan selama pelaksanaan Asian Para Games 2018, serta meningkatkan penjagaan dan pengawasan terhadap sarana-prasarana yang sudah ada, agar penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dapat berjalan dengan sukses.

Terakhir, politisi Partai Golkar ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan pada perhelatan Asian Para Games 2018 agar acara tersebut dapat berjalan sukses, serta mendukung para atlet difabel Indonesia untuk bertanding secara sportif. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *