KABAR DPD KABAR GOLKAR

Deng Ical Ingatkan Kader Golkar Sulsel Optimalkan Perolehan Suara

Pengurus Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), mengingatkan Ketua DPD Partai Golkar di kabupaten/kota, untuk berupaya memaksimalkan perolehan suara di daerahnya. [Foto: Dok/SINDOnews]

kabargolkar.com, MAKASSAR – Pengurus Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), mengingatkan Ketua DPD Partai Golkar di kabupaten/kota, untuk berupaya memaksimalkan perolehan suara di daerahnya.

Ketua Harian Tim Pengendali Pemenangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Syamsu Rizal, mengingatkan agar mereka tidak membuat suara Golkar di daerahnya terjun bebas saat pemungutan suara. Apalagi, jika mereka membuat trend buruk saat mereka menjabat sebagai ketua partai di daerah.

“Kita sudah minta, jangan sampai kau (ketua DPD II) letakkan legasi pada saat kau pi yang jadi ketua Golkar baru turun (suaranya),” ucap Syamsu Rizal seperti dilansir SINDOnews di Hotel Claro Makassar, baru-baru ini.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal melanjutkan, bahwa ketua DPD II Golkar diminta berkomitmen untuk membuat jejak yang baik ketika Pemilu mendatang. Apalagi, sebagian ketua DPD II Golkar tersebut, merupakan kepala daerah di kabupaten/kota.

“Tidak dalam konteks kepala daerahnya, tapi sebagai ketua DPD II. Itu kira-kira komitmennya, bagaimana supaya mereka juga membuat tapak yang jelas, untuk membuktikan bahwa mereka ketua dan juga bisa mampu meningkatkan suara partai,” sambung Wakil Wali Kota Makassar ini.

Menurutnya, sudah ada pertemuan dengan ketua-ketua DPD II Golkar hingga sampai lima kali, untuk memastikan komitmen mereka memenangkan Golkar di daerah masing-masing. Termasuk, dengan ketua DPD II Golkar yang punya keluarga dekat menjadi calon legislatif (caleg) di partai lain.

Terlepas dari itu, Deng Ical mengakui jika sampai saat ini masih ada beberapa daerah yang masuk dalam kategori merah, lantaran memiliki tingkat elektabilitas yang rendah. Dg Ical tak mau menyebutkan daerah mana saja. Tapi, yang pasti jumlahnya tak sedikit.

“Banyak. Jangan mi saya sebut. Tapi, kita punya 3 kategori, A-B-C. A itu sudah baik sekali mi, ada yang sudah sampai di level 40 persen bahkan dia punya elektabilitas partai, ada dua daerah. Ada level B yang memang masih sangat memerlukan (pendekatan). Ada level C yang memang mesti diserbu habis-habisan,” pungkas Deng Ical. [SINDOnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *