KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Dewan Pakar Golkar Bakal ‘Gempur’ DKI dan Jabar Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono turut serta mendorong kampanye Cawapres nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. [foto: dok. Merdeka]

kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono turut serta mendorong kampanye Cawapres nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Baru saja saya dengan Pak Iswara Wakil Ketua TKD Jawa Barat berbincang dengan KH Ma’ruf Amin, untuk mematangkan dan menyiapkan perjalanan beliau dalam rangka silaturrahim di daerah Jawa Barat, dan Jakarta, khususnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” ujar Agung Laksono usai bertemu KH Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (28/1).

Kata Agung, Jawa Barat dan DKI Jakarta adalah wilayah yang perlu ‘digempur’ untuk menaikkan elektabilitas Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sebab selama ini Jabar dan DKI termasuk kantong suara Paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

“Jawa Barat misalnya saja di Bekasi, Sukabumi kemudian juga Pangandaran, Tasik, dan Garut. Itu semua daerah yang memang perlu di dalam agenda beliau juga sudah dirancang sejak lama,” jelas Agung.

Mantan Ketua DPR ini memaparkan, pihaknya masih mencari waktu yang terbaik sehingga efektifitas kampanye berjalan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat. Juga bermanfaat bagi KH Ma’ruf Amin sebagai salah satu calon bersama dengan Pak Jokowi.

“Saya berharap dengan kunjungan tersebut akan meningkatkan eletabilitas beliau di sana. Perlu diketahui bahwa acara ini dipersiapkan oleh TKN dan TKD Jawa Barat,” tegas Agung Laksono.

Lantas, bagaimana persiapan KH Ma’tuf Amin? Agung Laksono mengatakan sudah menyiapkan diri, mudah-mudahan dapat dilaksanakan dalam bulan Februari setelah tanggal 20.

“Khususnya untuk Sukabumi, bahkan dalam minggu ini, besok akan ke sana untuk ke Sukabumi,” lanjut Agung Laksono.

“Jadi beliau memberikan perhatian itu khusus seluruh Indonesia perhatian beliau sebagai cawapres. Dan bagi Pak Jokowi tentu perhatiannya secara nasional tapi secara khusus ada Jawa Barat, DKI dan Banten,” katanya.

Ditanya apakah pada saat ini Jawa Barat masih zona merah? Agung menilai ada benerapa daerah yang sepeeti itu. Tapi dari waktu ke waktu ada perbaikan.

“Karena itu saya yakin nanti setelah kedatangan beliau KH Ma’ruf Amin ke daerah-daerah di Jawa Barat bisa melihat dengan sendiri bagaimana pasangan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin ini sangat peduli, sangan concern dan begitu dekat dengan para ulama. Jadi saya kira bisa kita lihat perkembangan ke depan,” tukas Agung. [Daulat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *