KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Dide Vokalis Hijau Daun Nyaleg DPR RI Dari Golkar

KabarGolkar.com – Sederet artis dan penyanyi kian ramai melirik panggung politik. Vokalis hijau daun, Dedi Irawan alias Dide salah satu diantara 54 artis yang saat ini sudah masuk daftar calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

Dide masuk sebagai calon politisi Senayan (anggota DPR RI)—melalui pintu Partai Golkar– daerah pemilihan Lampung II.

Lampung II mendapat jatah 10 kursi di DPR RI untuk direbut seluruh partai politik pada Pemilu 2019 mendatang. Nama Dide, tercatat dengan calon nomor urut 10, bersaing dengan nama-nama politisi senior di Golkar. Sebut saja, ada Azis Syamsuddin (ketua Badan Anggaran DPR RI, 4 kali anggota DPR), Riswan Toni (politisi senayan 2014), Hanan A. Razak (mantan Bupati Tulangbawang), dan Heri Wardoyo (mantan wakil bupati Tulangbawang), dan Subhan Effendi (tokoh SOKSI/pengusaha).

Sebagai publik figur, Dide yang di Jakarta Rabu (26/7), mengaku akan mengambil peran kelompok anak muda. “Buat saya bukan menang atau kalah. Tetapi, lebih kepada keingin untuk mengabdikan kepada tanah kelahiran (Lampung), Terutama penyambung aspirasi anak mudanya,” kata Dide.

Pilihan Dide hanya pada Partai Golkar. “Golkar saya menilai paling pas, untuk tempat berhimpun dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda.” kata Dide sambil mengangkat tangan dengan empat jari, sebagai penanda nomor partai Golkar di Pemilu 2019.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar, Himawan Imron membenarkan kabar pencalonan artis penyanyi hijau daun itu. “Berkas Dide sudah masuk ke DPP Golkar,” kata Imron, saat di konfirmasi wartawan di kantor DPRD Lampung, Selasa (23/7).

Menurut Imron, pencalonan Dude bukan rahasia lagi. Pelantun lagu Suara itu, telah cukup lama diskusi dengan beberapa fungsionaris Golkar, termasuk denganya. “Tekat Dude sudah bulat, ia merasa terpanggil untuk sama sama berbakti untuk Lampung.”

Dude juga berkonsultasi dengan ketua DPD Partai Golkar Arinal Djunaidi, sekaligus memohon restu untuk memulai tekatnya masuk di jalur politik nasional.
Bahkan, resmi sebagai anggota Golkar sudah lama, NPAG Golkar : 187105024742.0025.

“Mas Dude sudah membikin KTA Golkar setahun lalu dan ikut dibeberapa kegiatan saat Pilkada. Dan, Partai Golkar terbuka untuk siapa pun asal dengan niat baik, diterima.” kata Imron yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung.

Imron berharap, Dide sebagai penyanyi yang memiliki basis anak muda bakal mampu membantu mendongkrak suara Golkar di Lampung. [Sumber]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *