KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Diksi Tabok ala Jokowi, Ace Hasan: Jangan Anggap Itu ‘Kompor’

Tb Ace Hasan Syadzilly saat diwawancaraai wartawan. [RMOL]

Kabargolkar.com, JAKARTA – Sejumlah diksi yang diungkapkan Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini banyak menuai pro dan kontra di masyarakat, terlebih kiasan yang disampaikan Jokowi terkesan nyeleneh.

Hal tersebut rupanya menjadi sebuah reaksi bagi Partai Golkar dalam menyikapi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Seperti yang dinyatakan politisi Partai Golkar, Tb Ace Hasan Syadzilly yang membantah jika Jokowi dianggap sebagai ‘kompor’ lantaran kerap menyulut polemik dan kehebohan jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Seperti dilanisr portal berita Rakyat Merdeka Online (RMOL), diksi yang diucapkan calon presiden petahana, Jokowi kerap menuai kontroversi. Terakhir, calon presiden nomor urut 01 itu melontarkan kalimat ‘tabok’.

“Tidak benar bahwa kami yang melakukan ‘kompor’. Sekarang pertanyaannya siapa yang memulai ‘kompor-kompor’ itu?” kata Ace di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (26/11).

Menurut Ace, publik sudah mengetahui pihak mana yang terlebih dulu melemparkan isu kontroversial.

“Kita tahu bahwa yang melempar isu, misalnya Indonesia bubar 2030, kemudian 99 persen rakyat Indonesia hidup pas-pasan, kemudian rakyat juga mendengar tempe setipis ATM, narasi pesimisme yang dilemparkan oleh kubu sebelah,” ujarnya merujuk ucapan Prabowo dan Sandiaga.

Ace menambahkan, narasi-narasi yang dikembangkan oleh Prabowo-Sandi dan timnya justru yang menjadi ‘kompor’.

“Jadi, justru yang ‘kompor’ itu pihak-pihak yang selama ini melemparkan narasi ketidakpastian, narasi pesimisme sehingga membuat masyarakat Indonesia menjadi ketakutan,” pungkasnya. [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *