KABAR NASIONAL

Dilaporkan Gerindra Ke Bawaslu, Golkar: Sikap Luhut Dan Sri Mulyani Di Forum IMF Tidak Bermuatan Kampanye

Alasan Luhut dan Sri Mulyani Soal Pose 2 Jari Pemimpin IMF Diubah, Ini Tanggapan Kubu. (Photo/Tribun)

Kabargolkar.com, Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, TB Ace Hasan Syadzily, turut angkat bicara soal pelaporan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Bawaslu oleh tim Prabowo-Sandi.

Luhut dan Sri Mulyani dilaporkan ke Bawaslu karena diduga berkampanye di ajang pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali beberapa waktu lalu. Pada saat itu Luhut dan Sri Mulyani mengajak para petinggi IMF dan Bank Dunia mengacungkan satu jarinya sebagai tanda nomor satu.

Ace heran mengapa tim Prabowo-Sandi gemar melakukan pelaporan. Ia kemudian menganalogikan sebuah ketidaksengajaan mengangkat jari ketika misalnya memimpin rapat di DPR.

“Kok apa-apa dilaporkan ya? Jangan-jangan ketika saya memimpin rapat di DPR, lalu dengan tidak sengaja mengangkat telunjuk satu jari saking semangatnya juga dilaporkan juga ke Bawaslu,” kata Ace melalui pesan singkat, Kamis (18/10).

“Atau jangan-jangan nanti penyebutan nomor tak lagi dimulai dari angka 1 lagi di Indonesia karena dianggap takut kampanye,” tambah Ace.

Ace meminta kubu Prabowo-Sandi untuk bersikap secara proporsional. Ace berpandangan sikap Luhut dan Sri Milyani di forum IMF itu tak bermuatan makna kampanye.

“Itu bukan substansi kampanye. Masa gara-gara telunjuk yang sepele dilaporkan ke Bawaslu” ungkap Ace.

Kendati demikian, Ace mengaku tim Jokowi-Ma’ruf siap menghadapi proses hukum di Bawaslu. “Intinya, terhadap apapun gugatan, kami siap untuk menghadapiny,” tegas Ace. [Kumparan]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *