KABAR KADER KABAR PILPRES

Dito Ariotedjo, Calon Menteri Penggemar Olahraga Sepeda

dito ariotedjo

Dito Ariotedjo, Ketua Umum DPP AMPI masuk bursa calon menteri Jokowi dari generasi milenial.

Kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, diajukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai salah satu dari 10 nama calon menteri yang diajukan Golkar dalam acara HUT AMPI ke-41, Jumat (5/7/2019).

“Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk kabinet. Salah satunya, Dito Ariotedjo,” kata Airlangga.

Adik kandung pemain harpa Mesty Ariotedjo yang punya nama lengkap Ario Bimo Nandito nampaknya memang pantas diusulkan menjadi calon menteri dari generasi milenial, karena selain baru berusia 28 tahun, penggemar olahraga sepeda ini punya segudang aktivitas dan pengalaman berorganisasi.

Dito yang lahir di Jakarta, 25 September 1990 dari pasangan Arti Laksmigati dan Arie Prabowo Ariotedjo, semasa mahasiswa pernah aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) UI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FH-UI, sama-sama memegang jabatan Bendahara Umum.

Pengalaman di dua organisasi tersebut menjadikan Dito tidak hanya punya jiwa pemimpin, tapi juga punya sifat luwes dan mudah bergaul.

Cucu perwira TNI angkatan 45, Marsdya TNI (Purn.) alm. Sri Bimo Ariotedjo ini selain memimpin salah satu ormas pemuda afiliasi Golkar, juga menjadi Ketua Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta demi menyalurkan hobinya di bidang olahraga.

Karena kontribusinya di dunia pemuda dan olahraga, Dito dipercaya Pemerintah Republik Indonesia menjadi Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) pada Olimpiade Pemuda 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Dito dan aktivitasnya sebagai Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta (Instagram)

Sebagai milenial, Dito percaya anak muda harus menjadi pelaku terdepan inovasi teknologi dan sosial, makanya Dito dan teman-temannya di AMPI menginisiasi ruang kreatif Open Lab yang diresmikan pada 16 Desember 2017 oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Open Lab ini tidak hanya dibangun di Jakarta, Februari 2018 lalu Dito membangun Open Lab Surakarta sebagai ruang kreasi anak-anak muda di Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *