KABAR GOLKAR

Dito Ganinduto Beri Wejangan Bagi Legislator Milenial Golkar

H. Dito Ganinduto. (Foto: poskota/rizal)

kabargolkar.com, JAKARTA – Politisi Senior Partai Golkar,  Dito Ganinduto, memberikan kiat bagi anggota muda DPR yang  baru duduk sebagai wakil rakyat agar tidak terjerat kasus tindak pidana korupsi.

“Meminta kepada seluruh anggota  muda yang masih baru  jangan terlalu silau dengan hal-hal seperti itu (cati uang dengan korupsi, red). Karena sooner or later (cepat atau lambat) sudah pasti akan ketahuan. Sudah  pasti akan tertangkap,”  kata mantan pimpinan Komisi VI ini usai pelantikan anggota DPR di komplek parlemen, Selasa (1/10/2019).

Anggota DPR yang sudah empat priode ini mengingatkan, kalau mau kaya jangan jadi anggota DPR. “Kalau mau kaya. Jangan kerja di DPR, jadilah pengusaha. Kerja saka di BUMN gajinnya gede-gede,” ucapnya.

“Menjadi anggota DPR harus bisa menerima  amplop coklat (gaji dan tanjungan serta uang sidang, red). Terima saja itu, jangan terima yang lain,” katanya bercerita tentang kiat suksesnya yang tidak pernah terjerat kasus KPK.

Sebab kata Dito Ganinduto, jangan hanya masalah kecil akan merusak karir anggota muda DPR. Anak muda di DPR karir politiknya masih panjang.  “Anak muda harus bisa manahan diri. Jangan lupa hadir saat sidang tepat waktu dan jangan absen sehingga bisa mengikuti perkembangan dan tugas-tugas  di DPR.  Yaitu legislasi, pengawasan dan budgeting,” katanya. (poskota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *