KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR KADER KABAR PILEG

DPD Golkar Batang Targetkan 10 Kursi Pileg 2019

Golkar. ISTIMEWA

kabargolkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menargetkan minimal mampu meraih 10 kursi pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2019.

Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Batang, Wihaji di Batang, Senin (29/10), mengatakan bahwa dengan melihat komposisi dan potensi calon legislatif (caleg) yang maju pada Pemilu 2019, Golkar optimistis bisa menambah kursinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Saya menargetkan minimal setiap daerah pemilihan (dapil) menambah satu kursi. Jika saat ini, jumlah kursi anggota DPRD dari Golkar hanya 5 orang maka pada Pileg 2019 dapat mencapai dua kali lipatnya,” katanya.

Ia mengatakan target tersebut bisa terwujud apabila seluruh elemen partai harus bekerja keras, termasuk para caleg harus mau turun ke bawah guna menarik simpatik pada para pemilih. “Kami mengingatkan para caleg dari Golkar harus berjuang bersama dan jangan malah saling tikung, apalagi menjatuhkan satu sama lainnya,” katanya.

Para caleg dari Golkar, kata dia, harus bisa melakukan koordinasi dengan baik agar basis-basis massa yang ada bisa tergarap seluruhnya dan mendapatkan dukungan suara dari warga. Menurut dia, saat masyarakat pemilih sudah cerdas karena mereka lebih suka pada caleg yang benar-benar mau turun ke bawah untuk menyerap aspirasi dan mau berinteraksi.

“Jadi sudah tidak zamannya lagi para caleg hanya ‘ongkang-ongkang’ dan mengandalkan orang lain untuk bekerja sedang dirinya hanya duduk-duduk saja,” katanya.

Ia mengatakan pada Pemilu 2019, persaingan antarcaleg dari setiap partai memang ketat. Kendati demikian, hal itu bisa disiasati dengan berbagai cara seperti melakukan pendekatan pada masyarakat secara langsung. “Ingat, dalam politik jangan mudah percaya sama orang, namun jangan pula tidak percaya sama orang lain. Artinya, kita harus cerdas dalam melihat dan menyikapi setiap fenomena yang ada di masyarakat,” katanya.{soksinews}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *