KABAR DPD

DPD Golkar Bogor Sudah Mempersiapkan Peta Politik Bagi Para Caleg Yang Akan Bertarung Di Pileg

Acara pelepasan Caleg Kota Bogor. (Photo/TSP)

Kabargolkar.com, Bogor – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor melepas para calon anggota legislatif (caleg) yang akan berkompetisi terhitung mulai hari ini hingga April 2019 yang akan datang.

Dari persiapan partai maupun para caleg sudah maksimal, pembekalan sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 15 yang lalu melalui workshop calon anggota DPRD dan sekarang sudah waktunya mereka terjun ke dapilnya masing-masing untuk berkampanye termasuk sosialisasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019, demikian dikatakan Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor kepada wartawan di kantor DPD Golkar Kota Bogor, Minggu (23/09).

Tagor juga memastikan bahwa partainya sudah mempersiapkan peta politik bagi para caleg yang bertarung guna menghindari persaingan di masing-masing dapil baik itu persaingan internal partai maupun persaingan eksternal partai.

Untuk upaya menghindari seminimal mungkin benturan atau gesekan antar caleg kata Tagor, Golkar Kota Bogor sendiri akan buka peta politik dengan cara membagi zonasi baik secara demografis, politisi maupun lainnya.

Menurutnya, pada pileg priode mendatang, Partai Golkar Kota Bogor optimis dapat merebut 11 kursi sehingga ada penambahan 5 kursi dari saat ini 6 kursi di DPRD Kota Bogor tuturnya.

Ditambahkan Tagor, berkaitan dengan dana kampanye, caleg Partai Golkar yang ikut bertarung pada Pileg 2019 ini berjumlah 49 caleg, dari 49 caleg, satu orang meninggal dunia, 47 orang menyetorkan, sementara 2 orang lagi belum menyetorkan dana kampanye yakni caleg dari Dapil Timur Tengah dan Dapil Bogor Selatan.

“Saya tidak tahu, karena tidak ada komunikasi sampai tadi jam 2 siang, sedangkan kita harus melaporkan ke KPU, dan terkait ini kita menunggu pemeriksaan dari konsultan akuntan publik,” pungkasnya. (kontributor Bogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *