KABAR DPD Kabar Pemilu KABAR PILEG

DPD Golkar Kediri Yakin Raih Kursi Legislatif 100 Persen

Ilustrasi kursi jabatan tengah diperebutkan. [garut ekspress]

Kabargolkar.com, KEDIRI – Partai Golkar Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), menargetkan kuota calon legislatif (caleg) mencapai 100 persen sesuai arahan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Kediri.

Seperti dilansir portal berita beritajatim.com, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Cendekiawan DPD Partai Golkar Kota Kediri, Muhajirin menuturkan sementara ini Golkar Kota Kediri mendapat kuota tiga kursi, masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) satu kursi.

“Ke depan, Golkar Kota Kediri mentargetkan enam kursi sesuai perintah dari BAPPILU Pusat Golkar,” ujar Muhajirin, Rabu (28/11).

Muhajirin menyebutkan, ada beberapa strategi khusus yang kini tengah dijalankan. Salah satunya adalah melakukan pendekatan terhadap kaum nahdliyin. Pendekatan ini dilakukan baik melalui organisasi, maupun secara personal.

Upaya lain juga dilakukan dengan cara pendekatan terhadap kelompok-kelompok tertentu yang menjadi simpul di masyarakat. Tehnik ini umum dilakukan oleh setiap parpol maupun caleg yang berusaha menggaet pemilih.

“Kita dekati simpul masyarakat, kita sodorkan program dan memperkenalkan Partai Gokar,” jelas Aji, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar Kota Kediri memiliki tiga srikadi yang kini duduk di kursi DPRD Kota Kediri. Mereka, Yuni Kuswulandari, Andayani Nurhidayati, dan yang baru dilantik Endang Yuniwati. Dia menggantikan koleganya Sujono Teguh Wijadja yang mengundurkan diri maju Pilwali Kota Kediri 2018, melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *