KABAR DPD

DPD Golkar Pacitan Ancam Pecat Kadernya yang Tak Sejalan dengan Keputusan Partai

H Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Partai Golkar Pacitan

kabargolkar.com –¬†Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan kembali memberikan pernyataan keras terhadap kadernya yang terbukti menyimpang dari ketentuan peraturan organisasi (PO) partai. Hal tersebut seiring masifnya pemberitaan yang mengklaim kalau parpol berlambang pohon beringin itu memasang dua kaki dalam Pilpres 2019. Baik di kubu Jokowi-Ma’ruf maupun di kubu Prabowo-Sandi.

Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Effendi Budi Wirawan mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap kader ataupun para caleg yang terbukti berkhianat dari ketentuan PO partai.

“Siapapun itu, kalau memang terbukti menyalahi ketentuan aturan, entah itu keputusan Rapimnas maupun PO Partai, akan kami kenai sanksi tegas,” ujarnya, Kamis (11/10).

Menurut Effendi, Partai Golkar sampai detik ini masih tetap loyal mengemban amanah Rapimnas yang salah satu poin pentingnya mengusung dan mendukung pasangan Jokowi-KH Amin Ma’ruf dalam perhelatan Pilpres 2019. “Jadi secara kelembagaan, Golkar tetap konsisten mengemban amanah tersebut. Termasuk kader dan para caleg harus loyal melaksanakan keputusan aturan apapun di internal partai. Bagi yang melanggar tentu akan kami jatuhi sanksi tegas, bahkan sampai kepada pemecatan,” tukasnya. (BO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *