KABAR DPD

DPD II PG Kab. Malang Godok Kader Jadi Wabup

HM Sanusi secara otomatis menjadi Bupati Malang dengan dukungan penuh dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang. [Foto: Kompas]

Kabargolkar.com, MALANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) tengah menggodok dan mempersiapkan kadernya untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati Malang. Hal ini dikarenakan Wakil Bupati (Wabup) Malang, yakni HM Sanusi yang secara otomatis diangkat menjadi Bupati Malang sepeninggal Rendra Kresna yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang, Kusmantoro Widodo menuturkan, Partai Golkar sebagai pengusung pasangan Bupati dan Wabup Malang di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2015, secara otomatis akan mengusulkan kader Golkar untuk duduk di kursi Wabup.

“Dengan ditunjuknya Wabup Malang HM Sanusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), hal ini membuat partai politik (parpol) pengusung pasangan Bupati Malang H Rendra Kresna dan Wabup Malang HM Sanusi di Pemilukada 2015 telah mempersiapkan nama untuk menduduki kursi N2 setelah ditinggalkan jabatan wabup sebelumnya,’ ujar Sanusi, Senin (12/11).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini mengungkapkan, pada Pemilukada Kabupaten Malang 2015, pasangan Rendra Kresna dan HM Sanusi diusung oleh beberapa parpol, yakni Partai Golkar, PKB, NasDem, Gerindra dan Demokrat.

“Sehingga pada saat itu perolehan suara pasangan Bupati Malang-Wabup Malang mencapai 51,6 persen atau 605,817 suara, yang telah mengungguli kedua pasangan Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang,” pungkasnya. [Bhirawa Online]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *