KABAR DPD KABAR KADER KABAR NASIONAL

DPP Golkar Tunjuk Gede Sumarjaya Gantikan Ketut Sudikerta

Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ibnu Munzir didampingi jajarannya menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar No. Kep.362/DPP/Golkar/XII/2018 tentang pemberhentian Ketua DPP Golkar Provinsi Bali dan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP Golkar Bali. [indonesiakoran]

Kabargolkar.com, DENPASAR – Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ibnu Munzir didampingi jajarannya menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar No. Kep.362/DPP/Golkar/XII/2018 tentang pemberhentian Ketua DPP Golkar Provinsi Bali dan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP Golkar Bali. SK tersebut diterima langsung oleh Gede Sumarjaya Linggih selaku penerima mandat sebagai Plt Ketua DPP Golkar Bali didampingi Sekretaris DPP Golkar Bali.

Ibnu Munzir menyampaikan, proses terbitnya SK ini sudah melalui pembahasan intensif dan sejalan dengan peraturan orgnaisasi Golkar. Pertimbangan mendasar DPP yaitu memberikan kesempatan kepada Ketut Sudikerta untuk lebih fokus menghadapi maslaah hukum yang tengah menjeratnya.

“Di sisi lain, program dan agneda partai dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 harus terus berjalan sesuai dengan arah dan sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Munzir, Selasa (4/12).

Ia menambahkan, SK tersebut juga sudah sesuai dengan autan Golkar terkait kewenangan DPP Golkar untuk segera mengambil langkah cepat mengingat kondisi yang menimpa Golkar Bali khususnya, tidak berpengaruh terhadap elektabilitas Golkar.

“Agar tidak berdampak pada Pilpres 2019, mengingat kami (Golkar) juga mengusung Pasangan Calon (Paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua DPP Golkkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih mengajak kepada seluruh jajaran kader Golkar untuk memberikan empati, simpati, doa, serta dukungan moral kepada Ketut Sudikerta agar bisa segera mengatasi dan menyelesaikan masalah hukum yang dihadapinya.

“Seluruh kader Golkar agar tetap solid, bekerja keras, dan bahu membahu meweujudkan kemenangan di Pileg maupun Pilpres 20419 dan dalam waktu dekat akan mengundang seluruh pengurus pleno, pimpinan kabupaten/kota, kecamatan, dan desa di Bali,” ungkap Linggih.

Berdasarkan catatan DPP Golkar, Gede Sumarjaya Linggih merupakan figur yang tepat untuk mengemban amanah sebagai Plt Ketua DPP Golkar Bali, mengingat kapasitasnya sebagai Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan Bali yang sangat memahami kondisi objektif yang ada di Bali. [metrobali]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *