KABAR DPD Kabar Parlemen

DPRD Sulsel Lantik Tujuh Anggota PAW Fraksi Golkar

dprd sulsel

Ketua DPRD Sulsel, Mohammad Roem melantik tujuh anggota PAW Fraksi Golkar, Rabu (26/9/2018).

Kabargolkar – Tujuh legislator Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilantik dalam rapat paripurna istimewa di ruang rapat paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (26/9/2018).

Ketujuh legislator PAW yang dilantik tersebut masing-masing Mapparessa Tutu, M. Afifuddin Fattah, Abdul Djabbar Hijaz, Marthen Pantetondok, dan Andi Ermawati Nadjamuddin dari Partai Golkar. Serta Amran Aminullah dan Mansur Masang dari PPP.

Mereka dilantik oleh Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem dan turut disaksikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

“Dari tujuh legislator yang dilantik tersebut, enam diantaranya diganti karena mengundurkan diri, serta satu diganti karena telah meninggal dunia, yaitu almarhum Bohari Bido. Setelah dilantik, mereka langsung berkantor,” tutur Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem usai pembacaan sumpah dan janji ketujuh legislator baru tersebut.

Dengan demikian, dari 10 legislator PAW DPRD Sulsel yang diproses, saat ini tersisa pengganti mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) saja yang belum dilantik. Pengganti Cicu adalah Saad Iranda Dollar dari Dapil I Sulsel.

Sebelumnya, dua legislator PAW DPRD Sulsel, yakni Andi Januar Jauri Dharwis yang menggantikan Andi Endre Cecep Lantara serta Soni Budi Pandin yang menggantikan Alfrita Pasande Danduru juga telah dilantik pada tanggal 19 September lalu.

Berikut ini 7 legislator PAW DPRD Sulsel yang resmi dilantik:

1. Amran Aminullah menggantikan H Bohari Bido dari Dapil IV Sulsel yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
2. Mansur Masang menggantikan Taufiq Zainuddin dari Dapil VI Sulsel yang mundur karena bergabung ke PKB Sulsel.
3. H Mapparessa Tutu menggantikan Rahman Syah dari Dapil III Sulsel karena mundur dan bergabung ke partai Perindo.
4. H Abd Djabbar Hijaz menggantikan Rismawati Kadir Nyampa dari Dapil III Sulsel yang mundur dan bergabung ke Demokrat.
5. Erna Latif Nadjamuddin menggantikan Andi Mirza Riogi dari Dapil VI Sulsel yang mundur dan pindah ke PDIP Sulsel.
6. Andi Afifuddin Fattah menggantikan Andi Yagkin Padjalangi dari Dapil VII Sulsel yang mundur dan bergabung ke PDIP Sulsel.
7. Marthen Rantetondok menggantikan Muhammad Riza Arjuna dari Dapil XI Sulsel yang mundur dan pindah ke PAN Sulsel.[Rakyatku]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *