KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Dua Kader Golkar Ini Terlibat Intensif Siapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Hadapi Debat Capres

kabargolkar.com

Jokowi-Ma’ruf Amin (VIVA.co.id/Fajar GM)

kabargolkar.com Ajang debat capres pertama akan berlangsung hari ini (17/1/2019). Acara tersebut menjadi rangkaian pertama dari total lima kali acara debat yang akan digelar KPU. Debat capres ini merupakan bagian dari agenda KPU menuju puncak pesta demokrasi pada 17 April 2019. Publik pun antusias menanti acara debat capres ini.

Acara debat capres dan cawapres penting untuk mengetahui program dan visi misi dari masing-masing kandidat. Rencananya, acara debat berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat capres pertama ini, kedua pasangan akan saling beradu gagasan soal hukum dan hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan pemberantasan terorisme.

Kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin sangat serius menghadapi debat capres ini. Sejumlah persiapan dilakukan untuk memastikan pasangan ini tampil sebaik-baiknya. Partai Golkar sebagai bagian dari koalisi yang mengusung Jokowi-Ma’ruf Amin pun menurunkan kader terbaiknya untuk mendukung persiapan Jokowi-Ma’ruf Amin. Persiapan materi,simulasi debat, hingga tim khusus debat yang akan memberi masukan kepada paslon.

Kedua kader Partai Golkar ini adalah pakar di bidang komunikasi politik dan lainnya untuk memoles Jokowi dan Ma’ruf. Mereka menjadi bagian dari Tim debat Jokowi-Ma’ruf Amin yang dibentuk untuk persiapan debat capres. Sebagai informasi, sedikitnya tim tersebut terdiri dari 22 orang, namun hanya 11 orang diungkap oleh Tim Kampanye Nasional (TKN). Dari 11 orang tersebut, dua sosok berasal dari Partai Golkar.

Meutya Hafid

kabargolkar.com

Meutya Hafid (foto: Instagram/@meutya_hafid)

 

Sebelum bergabung dengan Partai Golkar, Meutya Hafid adalah seorang presenter berita yang aktif sejak tahun awal tahun 2000. Politisi perempuan Partai Golkar ini memiliki berbagai pengalaman dalam bidang jurnalistik. Dirinya pernah menyabet penghargaan Jurnalistik Elizabeth O’Neill dari pemerintah Australia pada tahun 2007. Meutya juga meraih penghargaan alumni Australia 2008 untuk kategori Jurnalisme dan Media.

Saat ini Meutya duduk sebagai legislator DPR RI yang juga kembali mencalonkan diri sebagai Caleg dari Dapil Sumatera Utara 1. Meutya juga aktif di Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Bidang Media dan Opini. Pengalamannya sebagai seorang presenter dan pengetahuannya di bidang jurnalistik akan memberi masukan berharga bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Rizal Mallarangeng

debat capres

Rizal Mallarangeng (viva/Nurcholis Anhari Lubis)

 

Pengalaman segudang yang dibawa Rizal Mallarangeng menjadi bagian penting tim untuk mempersiapkan Jokowi-Ma’ruf Amin menghadapi debat nanti. Di pemerintahan, Rizal pernah menjabat sebagai staf khusus Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia. Politisi Partai Golkar ini merupakan alumni Universitas Gadjah Mada dan Ohio State University, Amerika Serikat dengan latar belakang pendidikan ilmu komunikasi dan ilmu politik.

Sosok murah senyum ini bertugas sebagai Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar. Selain itu, Rizal Mallarangeng menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Rizal menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang diangkat sebagai Menteri Sosial di Kabinet Kerja Jokowi-JK. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *