KABAR GOLKAR KABAR PILPRES

Dua Survei Terakhir Lampu Kuning Buat Jokowi, Golkar Sigap Ambil Langkah Ini

Bantahan TKN Jokowi

Hasil survei yang menunjukkan tren penurunan Jokowi dibantah oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo -Ma’ruf Amin. Kabar tren penurunan elektabilitas pasangan 01 seperti yang disampaikan PARA Syndicate. TKN mengatakan bahwa mesin-mesin partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin telah solid bekerja memenangkan pasangan tersebut. Apalagi yang ditebar di tiap provinsi, kabupaten, dan kota adalah program kerja serta hasil nyata selama Jokowi memimpin, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Prabowo.

Langkah sigap Golkar

jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) (foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Rupanya Partai Golkar memiliki pandangan lain. Sebagai partai pertama yang mengusung Jokowi maju dua periode, Golkar memiliki kepentingan untuk memastikan pasangan ini sukses memenangkan Pilpres 2019. Setiap hasil survei adalah informasi berharga yang harus disikapi dengan bijak untuk kepentingan pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hasilnya, pada Senin, 17 Desember 2018 malam, Jusuf Kalla menggelar rapat koordinasi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Bertempat di kediaman tokoh senior Partai Golkar yang beralamat di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, TKN melakukan evaluasi.

Rapat TKN ini juga turut dihadiri oleh Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir. Sejumlah ketua umum partai politik pengusung pasangan 01 juga hadir. Seperti Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. 9 sekjen partai  juga turut mendampingi para ketua umum partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Tidak ketinggalan, sejumlah pejabat negara yang masuk dalam struktur Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf juga terlihat disana. Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menghadiri acara tersebut.

5 daerah jadi perhatian khusus

Dengan penuh sikap optimistis, Jusuf Kalla memaparkan hasil pertemuan tersebut. JK yang menjabat Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sekaligus Wakil Presiden yakin pasangan 01 ini dapat menang di Pilpres 2019. Walaupun demikian, JK mengungkapkan sejumlah daerah yang perlu diperhatikan. Hal ini penting agar basis suara Jokowi di daerah tersebut tidak tergerus oleh kubu lawan.

Lebih lanjut, JK mengungkapkan bahwa kelima daerah tersebut meliputi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (sumut), Jambi, Riau, dan Banten. Pada dasarnya kelima daerah tersebut elektabilitas pasangan calon dengan nomor urut 01 ini mulai meningkat namun masih harus ditingkatkan. Disamping itu, menanggapi hasil survei terakhir yang cenderung menunjukkan penurunan elektabilitas, hal tersebut dilihat sebagai masukan bagi TKN untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sampai 17 April 2019, TKN akan terus berbenah secara berkesinambungan demi memantapkan kembali strategi mereka. Hal itu dilakukan untuk memenangkan Pilpres 2019. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *