KABAR NASIONAL Kabar Parlemen Kabar Pemilu

Duh! Belasan Ribu Surat Suara Rusak, Bamsoet Minta Ganti ke KPU

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). [foto: tribunnews]

kabargolkar.com, JAKARTA —¬†Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendesak Komisi Pemilihan Umum segera menarik dan memusnahkan 19 ribu surat suara rusak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Politisi Partai Golkar ini menyatakan, KPU perlu melakukan pemerikasaan ulang untuk memastikan tidak ada daerah yang mendapatkan surat suara rusak sampai waktu pelaksanaan Pemilu 2019.

“Surat suara yang rusak perlu diganti dengan surat suara yang baru. Jumlah surat suara yang didistribusikan ini harus sama jumlahnya dengan surat suara yang rusak,” tegas Bamsoet melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/3),

Selain itu, Bamsoet juga meyoroti minimnya surat suara DPR RI untuk pelaksanaan Pemilu 20109 di Malaysia yang mencapai 6.000 surat suara. Ia mendorong KPU juga memantau pendistribusian surat suara ke daerah yang masih kekurangan surat suara.

“Pemilu di luar negeri kan lebih dulu di laksanakan. Periksa dan awasi seluruh persiapan hingga pendistribusian logistik Pemilu di setiap daerah, agar ke depan berjalan lancar,” tukasnya.

Ditambahkannya, KPU memastikan pencetakan surat suara sesuai dengan format yang telah ditentukan.

“Guna meminimalisir kerusakan surat suara pada Pemilu selanjutnya,” pungkasnya. [kabargolkar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *